Sukses

Gempa 5,3 SR Guncang Yogyakarta, Zaskia Adya Mecca Bingung Gendong Anak yang Mana Dulu

Liputan6.com, Yogyakarta - Gempa kembali mengguncang Gunung Kidul, Yogyakarta, pada Senin (28/6/2021) dengan magnitudo 5,3 SR dari kedalaman 48 km. Getaran gempa terasa hingga ke kediaman Zaskia Adya Mecca di Kota Jogja.

Istri Hanung Bramantyo mengabarkan, getaran gempa selama beberapa detik membuat keluarganya panik. Ibu lima anak ini mengunggah suasana rumah usai gempa di akun Instagram terverifikasinya.

Dua foto dibagikan Zaskia Adya Mecca. Pertama, suasana rumah saat matahari masih malu-malu muncul. Kedua, infografik sumber gempa yang menampilkan peta Pulau Jawa dan perairan di selatan Jawa.

2 dari 5 halaman

Gempa dan Salat Subuh

Menyertai kedua foto ini, bintang film Ayat-ayat Cinta menarik hikmah soal pentingnya salat Subuh. Tak terbayang jika gempa datang dan tak satu pun anggota keluarganya yang terjaga.

Jadi makin jelas makna tambahan lafadz di adzan subuh yaa. Ash-shalaatu khairum minan-nauum. -Sholat itu lebih baik dari pada tidur-,” Zaskia Adya Mecca mencuit, hari yang sama.

3 dari 5 halaman

Mau Gendong Anak Kebingungan

Dalam kondisi panik akibat gempa, bintang sinetron Para Pencari Tuhan sampai panik mau gendong anak yang mana dulu. Maklum, Zaskia Adya Mecca punya dua anak balita.

Tadi udah dalam kondisi terjaga aja mau gendong anak kebingungan, ‘gendong siapa dulu, trus lari kemana’ hanya bbrp detik, tapi deg2annya,” ungkap artis yang akrab disapa Bia.

4 dari 5 halaman

Kalau Masih Tertidur...

Apa kabar kalo masih tertidur, lebih bingung gak siap lagi pasti,” pungkas Zaskia Adya Meccca. Sejumlah selebritas mendoakannya. “Stay safe!” seru Marcell Siahaan di kolom komentar.

Mencermati geliat warganet di Twitter pagi ini, kata gempa memuncaki trending topic di Indonesia lantaran dicuit lebih dari 40 ribu kali. “Gempa di pagi setelah subuh masih menyisakan trauma. Semoga semua baik-baik saja,” @fajarjun mencuap.

5 dari 5 halaman

Tahun 2019 dan 2006

Gempa selatan Jawa. Lempeng indo-australia ini memang menyimpan energi yang cukup besar,” ulas @thehenrisaputro seraya mengunggah foto berita koran nasional dua tahun silam, bertajuk Mewaspadai Pergerakan Gempa di Selatan Jawa.

Sementara akun @thejeblogs mengingatkan, “(Tahun) 2006 skala gempa hampir sama dengan ini td, dan waktu juga hampir sama, bulan hampir sama, durasi? Ini td lumayan lho, 2006 hampir 1 menit.”