Sukses

Penyesalan Ria Ricis Tak Dampingi Sang Ayah di Akhir Hayatnya

Ria Ricis berada di NTT saat ayahnya meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis sedang berada di Nusa Tenggara Timur saat ayahnya, Sulyanto meninggal dunia pada Jumat (4/6/2021). Saat itu Ricis sedang mendaki gunung bersama para sahabatnya.

Ria Ricis baru tiba di Jakarta pada Sabtu (5/6/2021) setelah prosesi pemakaman usai. YouTuber terkenal ini pun menyesal karena tak ada di sisi ayahnya saat meninggal.

"Sedih pasti iya, menyesal karena kenapa justru saat-saat terakhir tak ada Ricis di dekat papa. Memang kalau dilihat ke belakang memang dekat banget sama aku," tutur bintang film Target, dikutip dari YouTube MOP Channel, Sabtu (5/6/2021).

"Di rumah bareng-bareng, bahkan suka temanin aku bikin vlog, kadang suka nemenin ke mal, cari belanjaan bareng-bareng. Untuk pelajaran ke depannya aja," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tinggal di Rumah Ricis

Kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi lalu bercerita. Beberapa bulan terakhir, sang ayah memang selalu tinggal di rumah anak bungsunya.

"Jadi ada temannya papa bercerita ke saya, jadi papa bercerita ke temannya itu. Papa kan memang biasanya tinggal di rumah saya beberapa waktu, tinggal di rumah Ricis, tinggal di rumah Sindy, tapi memang entah kenapa beberapa bulan ini papa maunya tinggal di rumah Ricis terus," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ingin Menjaga

Rupanya bukan tanpa alasan sang ayah ingin seterusnya tinggal di rumah Ria Ricis. Itu dilakukan karena Sulyanto ingin menjaga anak bungsung.

"Sampai saya bilang, 'Pa, ayok dong nginep di rumah Oki'. Papa tuh ke rumah saya beberapa bulan terakhir ini hanya mengunjungi sebentar, 2 jam. Jadi bapak berpesan kepada temannya, 'Saya mau menjaga anak saya yang bontot, mau tinggal sama anak yang bontot, jagain dia'," ucap Oki.

4 dari 4 halaman

Perasaan Bersalah

Sang ayah merasa bersalah karena kesibukan kerja membuat dirinya merasa kurang memperhatikan Ria Ricis.

"Jadi papa memang bercita-cita tinggal seterusnya sama Ricis. Itu mungkin kebahagiaan dia dekat sama anak bontotnya karena Papa kan selalu merasa bersalah, karena merasa nggak jagain Ricis. Sebenarnya papa nggak salah, karena papa bekerja di Kota Batam yang belum selesai," ungkapnya.

"Papa sudah pensiun sehingga menyelesaikan segala urusan dan niatnya tinggal sama Ricis. Makanya Ricis bilang semalam kita harus menunaikan permintaan papa, seperti berkebun," Oki Setiana Dewi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.