Sukses

Lukman Sardi Dongkol, Ada Artis Minta Duit Tambahan Saat Diminta Promosikan Filmnya Sendiri di Medsos

Ujug-ujug Lukman Sardi melontar sindiran. Ada artis mata duitan. Ia minta uang lebih saat diminta promosikan filmnya sendiri di medsos.

Liputan6.com, Jakarta Ujug-ujug Lukman Sardi melontar sindiran di medsos soal perilaku artis zaman now yang cenderung mata duitan. Artis ini, nama tak disebutkan, minta uang tambahan saat diminta mempromosikan filmnya sendiri.

Sindiran dan kekesalan putra Idris Sardi dilontar di akun Instagram terverifikasinya, Rabu (2/6/2021). Peraih Piala Citra Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2007 lewat Nagabonar Jadi 2 mengaku tak habis pikir.

Lukman Sardi mengingatkan, saat ini insan sinema bahu membahu memulihkan industri film Tanah Air. Para pekerja seni rela membantu mempromosikan sebuah film meski tak membintanginya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Habis Pikir

Saat-saat ini itu semua orang film bersatu padu buat bikin industri film or kreatif jalan lagi dengan baik,” tulis Lukman Sardi lewat fitur Instagram Stories dengan latar hitam polos.

Yang bukan produksinya saja kita bantu repost demi semua orang-orang film or kreatif bisa produksi lagi,” tulis bintang film box office Laskar Pelangi dan Sang Pencerah.

3 dari 5 halaman

Penambahan Bujet?

Kuat dugaan, artis ini memosisikan diri sebagai pemengaruh, bukan bintang film. Apa pun yang mejeng sebagai konten di akun medsosnya selama itu produk, mesti dipasangi tarif.

Film adalah produk ekonomi kreatif. “Ini bisa-bisanya promosiin film sendiri aja banyak syaratnya, penambahan bujetlah, takut enggak sesuai konten IG-nya lah,” sindir Lukman Sardi.

4 dari 5 halaman

Ikutan Sebagai Influencer

Kalau mau dari awal bilang saja kalau ikutannya sebagai influencer saja. Jelas-jelas di kontrak ada soal promosi,” aktor kelahiran Jakarta, 14 Juli 1972 memberi tahu.

Belakangan diketahui artis ini enggan mempromosikan film karena khawatir filmnya tidak sesuai dengan konsep akun medsosnya. Alasan ini dinilai tak masuk akal oleh Lukman Sardi.

5 dari 5 halaman

Tak Usah Ambil Proyeknya!

Kalau alasannya enggak mau promosiin film sendiri karena takut konsepnya enggak sesuai sama akunnya ya enggak usah ambil projectnya,” ayah tiga anak ini menyarankan.

Cari saja project yang kita pikir bisa sesuai dengan sama akun (medsos) kita,” cuap Lukman Sardi. Hingga kini belum jelas, identitas artis yang minta duit tambahan untuk mempromosikan film yang dibintanginya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.