Sukses

Iis Dahlia Minta Rizki 2R Tetap Tanggung Jawab Meski Sudah Menalak Nadya Mustika Rahayu

Liputan6.com, Jakarta - Rizki 2R ternyata sudah lama menalak istrinya, Nadya Mustika Rahayu. Talak dijatuhkan sejak 22 Agustus 2020, saat usia pernikahan baru berjalan sekitar sebulan.

Rizki 2R menyatakan bahwa talak dijatuhkan atas kemauan keluarga Nadya Mustika Rahayu. Padahal, saat itu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini masih ingin memperjuangkan rumah tangganya.

"Itu mereka yang minta. Karena memang (ada anak) di kandungan itu belum bisa mengambil keputusan secara cepat (tapi) mereka sendiri yang minta selesaikan dengan cara cepat," ucapnya dikutip dari YouTube Trans TV Official dalam program Pagi Pagi Ambyar, Jumat (28/5/2021).

2 dari 4 halaman

Nasihat Iis Dahlia

Iis Dahlia yang memiliki hubungan dekat dengan Rizki 2R sudah lama tahu soal ini. Sebagai orang yang sudah berpengalaman berumah tangga, ia pun memberi nasihat.

"Tapi walaupun Iki bercerita seperti itu, dulu, beberapa bulan lalu, saya selalu bilang sama dia: Sebagai seorang suami harus bertanggung jawab," ujar ibunda Devano Danendra dalam kesempatan yang sama.

3 dari 4 halaman

Tangung Jawab Sampai Melahirkan

Iis Dahlia juga minta agar Rizki 2R menyiapkan segala keperluan Nadya Mustika Rahayu untuk bersalin. Nasihat ini dijalankan Rizki.

"That's why kemarin dia sampai Nadya melahirkan pun saya bilang: Kamu stand by, kalau dia melahirkan, dia harus ada di sana. Dan dia sudah memenuhi kewajibannya. Aku juga bilang siapin persiapan kelahiran anaknya nanti dari yang peralatan apa segala macam," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Jangan Umbar Masalah di Medsos

Dari perjalanan rumah tangga yang singkat ini, Iis Dahlia berharap ada pelajaran berharga yang bisa diambil. Ia juga menyarankan agar masalah dapat diselesaikan tanpa publikasi berlebihan.

"Ini kan memang anak-anak kecil, tapi ini jadi pembelajaran bahwa menikah itu bukan hal yang mudah. Ya mudah-mudahan, kalau kita sih berharapnya jangan terlalu emosional," ucap pelantun "Payung Hitam" dan "Tamu Tak Diundang."

"Jangan terlalu banyak ngomong di medsos juga, biarkan menjadi konsumsi sendiri. Karena kalau sudah menggelinding di sosial media netizen suka mau ikut campur, digoreng-goreng," Iis Dahlia mengakhiri.