Sukses

6 Fakta Ayu Maulida, Wakil Indonesia di Miss Universe 2020 yang Berhasil Menembus 21 Besar Dunia

Liputan6.com, Jakarta Wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2020, Ayu Maulida Putri hanya bisa lolos ke babak 21 besar. Ayu Maulida mengikuti ajang Miss Universe 2020 yang digelar di Seminole Hard Rock Hotel & Casino Amerika Serikat. Langkah Ayu Maulida harus terhenti di babak 21 besar.

Walaupun tak menjadi juara, namun sosok perempuan jangkung ini sukses mencuri perhatian. Penampilan Ayu dalam ajang Miss Universe pun tetap menuai decak kagum para penggemar serta masyarakat Indonesia.

Sebelum mengikuti ajang Miss Universe, Ayu Maulida terpilih sebagai Puteri Indonesia pada 2020. Penasaran seperti Apa sosok perwakilan Indonesia ini? 

Bernama lengkap Raden Roro Ayu Maulida Putri, perempuan cantik ini lahir di kota Surabaya pada 11 juli 1997. Ia pun mewakili Jawa Timur saat berkompetisi di ajang Puteri Indonesia tahun 2020 lalu. Berikut Fakta-faktanya seperti dilansir dari Dream.co.id

 

2 dari 7 halaman

1. Berprestasi

Selain memiliki paras yang cantik, Ayu Maulida ternyata dikenal sebagai perempuan berprestasi. Ayu menempuh pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Airlangga. Perempuan cantik ini berhasil lulus dengan predikat cum laude.

 

3 dari 7 halaman

2. Face of Asia

Sebelum dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020, Ayu ternyata pernah menjuarai ajang Asia Model Festival 2019. Dara muda ini berhasil unggul dari 79 peserta yang berasal dari 27 negara.

Ayu pun lantas mendapatkan gelar Face of Asia yang merupakan gelar tertinggi pada ajang tersebut.

 

4 dari 7 halaman

3. Modeling Sejak Kecil

Sejak kecil Ayu Maulida memang memiliki impian menjadi model profesional. Ia sempat menyabet juara 2 lomba hijab Sanggarwati saat masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar.

Ia juga sudah kerap memeragakan koleksi desainer kondang seperti Poppy Dharsono, Agnes Budisurya, serta Barli Asmara.

 

5 dari 7 halaman

4. Tak Direstui Sang Ibu

Karier modeling perempuan yang biasa disapa Ayuma ini ternyata tak berjalan mulus. Ayu sempat tak mendapat restu dari sang ibu untuk terjun ke dunia modeling. Keputusannya saat hendak mengambil kursus modeling di usia 14 tahun pun sempat dipertanyakan oleh sang ibunda. 

Ibunya akhirnya menyetujui keputusan sang putri untuk berkarier di dunia model setelah bertemu dengan pemiliki agency yang menawarkan Ayu untuk bergabung mejadi model.

 

6 dari 7 halaman

5. Kegiatan Sosial

Tak hanya cantik dan berprestasi, Ayu juga aktif di bidang sosial. Ia bergabung dalam program Senyum Desa pada November 2018. Dilansir Liputan6.com, Senyum Desa merupakan wadah anak muda untuk bekerja sama dalam meningkatkan kesetaraan pendidikan, kesehatan lingkungan, komunitas dan kemanusiaan. 

Aktif dalam program ini, Ayu pun sempat ikut turun ke beberapa wilayah di Indonesia seperti Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sungai Ambawang, dan Kalimantan.

 

7 dari 7 halaman

6. Pakai Kostum Komodo

Dalam ajang Miss Universe 2020, Ayu menampilkan nation costume unik yang terinspirasi dari keeksotisan Komodo. Dilansir instagram @officialputeriindonesia, kostum ini bertajuk 'Komodo Dragon: An Indonesian Prehistoric Heritage' memiliki desain mewah dan megah. Kostum komodo tersebut merupakan hasil kolaborasi desainer Diana M Putri, desainer aksesoris Yuling Hoo serta Silvy Projo.