Sukses

Suka Duka Arafah Rianti Rayakan Idul Fitri di Wisma Atlet Akibat Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Arafah Rianti dan Fatin Shidqia Lubis harus melewati Idul Fitri 1442 H di Wisma Atlet Jakarta. Keduanya dinyatakan positif Covid-19 setelah mengerjakan beberapa proyek bersama.

Arafah Rianti mengungkap momen suka duka merayakan Lebaran dalam kondisi dikarantina. Menurutnya, tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat Idul Fitri di Wisma Atlet.

"Di Wisma Atlet Lebarannya cuma sampai jam 9 doang, sisanya mah sudah, tidur kita di Wisma Atlet. Enggak ada kehidupan di sini sepertinya. Cuma ada perawat," ungkap komika berhijab ini dikutip dari YouTube KH Infotainment, Minggu (16/5/2021).

2 dari 4 halaman

Video Call

Arafah Rianti hanya bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga lewat video call. Setelahnya, tak ada yang spesial di momen Lebaran 2021.

"Video call juga pagi-pagi, video call sama keluarga. Sisanya sudah enggak ada apa-apa. Makan ketupat sampai jam 9, habis itu ngantuk makan santan. Besoknya sudah seperti hari biasa," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Tetap Bahagia

Meski begitu, Arafah Rianti tetap merasakan sukacita Idul Fitri karena punya banyak teman di Wisma Atlet.

"Kalau takbiran, di sini ramai banget. Di sini aku temannya banyak, ada 20 orang kali jadi aku enggak sendirian, dan itu bikin aku happy juga. Enggak apa-apa deh enggak sama keluarga yang penting keluargaku sehat. Aku di sini juga aman, nyaman," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Makna Lebaran Tahun Ini

Dari kondisi ini, Arafah Rianti memaknai Idul Fitri secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Makna Lebaran tahun ini banyak banget, aku kayak disuruh buat istirahat, mungkin kemarin aku kurang istrirahatnya. Sekarang pakai waktunya jangan diforsir buat bikin konten," pungkasnya.