Sukses

Film Pendek Konfabulasi yang Dibintangi Reza Rahadian Banjir Pujian, Netizen Minta Ada Kelanjutan

Liputan6.com, Jakarta Film pendek Konfabulasi yang dibintangi aktor ternama, Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo yang tayang di Youtube Samsung Indonesia sejak 5 Mei 2021 menuai banyak pujian dari para netizen dan penggemar film Tanah Air. Bukan hanya dari segi akting para pemeran film, melainkan juga ide cerita yang diangkat, sinematografi dan juga kecanggihan kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dalam menghasilkan gambar yang epic.

Konfabulasi merupakan film pendek beraliran psikologi yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan seluruh proses pengambilan gambar atau syuting menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Dalam film pendek berdurasi 17 menit 52 detik ini, Reza Rahadian berperan sebagai Bilal, seorang agen yang harus menjalani Konfabulasi yakni sebuah proses restrukturisasi memori agar mampu menjadi seorang agen yang handal dan mampu membuat keputusan cepat. Meskipun dibalik keputusan yang diambil itu bertentangan dengan nilai-nilai dan rasa kemanusiaan.

2 dari 3 halaman

Akting Para Pemain Konfabulasi Tuai Pujian

Reza beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo yang berperan sebagai Marla, seorang mentor yang harus memastikan semua rencana berjalan dengan lancar. Konfabulasi menghadirkan alur yang belum pernah kamu saksikan sebelumnya.

"Film ini terlalu keren utk dijadikan short movie what can i say? reza-dian's acting are too good to be true and they amazed me! kudos to them samsung indonesia u guys rocked this!" kata Brenda dalam sebuah komentar di Youtube Samsung Indonesia.

"INI TERLALU SEMPURNA UNTUK SEBUAH SHORT FILM. Great Job Mas Angga, Kk Dian Sastrowardoyo, and mas Reza Rahadian! Butuh Film Panjangnya. And Specially Congrats Kk Dian yg Keren Abis ❤," kata pemilik akun Jejak Tangan.

Selain Reza dan Dian, film ini juga menghadirkan aktris cantik Sheila Dara yang berperan sebagai Ria, seorang peneliti yang juga rekan dari Marla. Lalu ada Putri Ayudya yang menjadi Ibu Bilal dan juga bintang cilik Ozkan sebagai Bilal Kecil. Ketiga tokoh pendukung menampilkan akting yang tak kalah keren dan mendapatkan pengakuan dari para netizen.

"Bagus sekali film pendek ini ❤️ Akting Reza, as always, selalu cemerlang, dan penampilan Putri Ayudya dan Ozkan (Bilal kecil) sangat impresif walau dengan screen time terbatas," tulis Irana Shalindra.

"Can we all apresiasi Ibunya Bilal. Karakternya terasa kuat. Actingnya keren!" tulis Ayu Rah.

"Sheila dara and dian sastro in one frame my two fav woman," tulis Anjani Sabrina.

Para Netizen dan penggemar film pun tak melewatkan memberikan pujian kepada sang sutradara Angga Dwimas Sasongko yang telah menghadirkan sebuah film pendek epic dengan sinematografi yang begitu menakjubkan hanya dengan smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

"Kerennn mas Angga, semoga film kaya gini makin banyak di Indonesia," tulis AFHD.

"Visual Effect no comment ditambah Hape yang kian menjerit saking epiknya," tulis Safira Adi.

"Keren banget film pendek nya, good job cast and crew yang terlibat, dan yang gak habis fikir film ini dibuat dengan smartphone samsung s21 ultra kelas banget ini," tulis Irhamni.

Begitu menariknya film Konfabulasi, beberapa netizen berharap ada film lanjutan.

"Apa iniiiiii terlalu epic untuk hanya jadi short movie nggak kerasa sudah ending aja ayooook bikin sequel atau jadiin project movie yok bisa yok," tulis Rina Fitriah.

3 dari 3 halaman

Teknologi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Dalam sebuah webinar, Angga Dwimas Sasongko mengungkapkan bahwa teknologi yang terbenam dalam Samsung Galaxy S21 Ultra 5G membuat dirinya memiliki kebebasan untuk bereksplorasi lebih jauh dengan dukungan kamera sekelas profesional, sensor AI yang pintar hingga processor yang mumpuni.

 

Film pendek konfabulasi menghadirkan banyak adegan action yang penuh ketegangan, suasana yang cenderung gelap dan juga pergerakan kamera yang dinamis dan cepat.

Sejumlah fitur dan teknologi yang membuat film pendek Konfabulasi menjadi begitu epic dan sinematik diantaranya fitur Director's View, sensor kamera 108MP dengan aperture hingga f/1.8, kamera 12 MP f/2.2 (Ultra-Wide) yang dilengkapi teknologi dual pixel PDAF dan fitur Super Steady video untuk menangkap video yang stabil.

> Di samping itu, kamera Galaxy S21 Ultra 5G juga mampu merekam video 4K di 60fps yang jernih sehingga Konfabulasi memiliki kualitas sama dengan film layar lebar. Tak ketinggalan adalah fitur Low Light yang dapat merekam video pada kondisi cahaya minimum juga dapat memberikan nuansa yang berbeda pada video yang dihasilkan.

> Melalui teknologi yang dimiliki Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia berharap pihaknya bisa turut mendukung industri perfilman Indonesia.

"Proses shooting yang didukung dengan teknologi terbaik dari Galaxy S21 Ultra 5G kami harapkan bisa memperkuat profesionalitas sutradara dan pemain serta cerita yang dihadirkan dan menambah kecintaan para generasi muda akan perfilman Indonesia dan semangat untuk terus memiliki mimpi dan memulai karya dari sekarang,” ungkap Miranda Warokka.

Sebelum perilisan film pendek Konfabulasi, Reza menceritakan bahwa merasa senang bisa terlibat dalam proyek Galaxy Movie Studio dan kagum dengan kemampuan smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G untuk merekam setiap adegan di film pendek Konfabulasi.

"Di pengalaman pertama saya dalam melakukan syuting dengan smartphone ini, saya pun dibuat kagum bagaimana smartphone sudah begitu mumpuni dalam membuat film secara profesional, mulai dari sisi kualitas gambar yang dihasilkan dan pola shooting yang diambil. Saya pun merasa senang terlibat dalam project yang menarik ini bersama sineas hebat seperti Angga Dwimas Sasongko dan Dian Sastrowardoyo", kata Reza Rahadian.

Bagi yang belum menyaksikan film pendek “Konfabulasi” kolaborasi Galaxy Movie Studio 2021 bersama dengan Reza Rahadian, Dian Sastrowardoyo dan sutradara Angga Dwimas Sasongko? Kamu dapat menyaksikannya di official YouTube Samsung Indonesia.

 

(*)