Sukses

6 Fakta Film The Secret Garden Dibintangi Aktor Peraih Oscar Colin Firth, Tayang di Indonesia Lebaran 2021

Berencana mengunjungi bioskop saat libur Lebaran 2021? The Secret Garden yang dibintangi Colin Firth sepertinya layak dilirik.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran 2021 atau tinggal hitungan hari. Di tengah Pandemi Covid-19, jaringan bioskop bersiap menampilkan sejumlah film baru. Salah satunya, The Secret Garden yang tayang di CGV Cinemas.

Film yang disutradarai Marc Munden ini diperkuat sejumlah bintang antara lain Dixie Egerickx, Edan Hayhurst, Amir Wilson, Julie Walters, dan aktor peraih Piala Oscar, Colin Firth.

The Secret Garden tayang di bioskop Indonesia mulai 12 Mei 2021. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 fakta dari balik layar The Secret Garden. Selamat menyimak dan selamat menonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Digagas Sejak Juni 2016

The Secret Garden yang diadaptasi dari buku karya Frances Hodgson Burnett rupanya melewati proses panjang. Deadline melaporkan, proyek ini kali pertama diumumkan pada Juni 2016.

Heyday Films dan StudioCanal merekrut Jack Thorne sebagai penulis naskah. Memang ada film berjudul sama yang dirilis pada 1993, namun rilisan 2020 ini bukan remake melainkan pendekatan baru dari bukunya.

3 dari 7 halaman

2. Perekrutan Colin Firth

Dua tahun setelah diumumkan ke publik, barulah The Secret Garden menemukan nahkoda yang pas untuk film ini yakni Marc Munden. Sejumlah bintang kemudian dipinang untuk memperkuat proyek tersebut.

Elle mengabarkan, aktris nomine dua Piala Oscar, Julie Walters dan aktor peraih Oscar Colin Firth baru terkonfirmasi bergabung di The Secret Gardin pada April 2018. Akhir April 2018, syuting dimulai.

 

4 dari 7 halaman

3. Biaya Produksi Rp 280 Miliar

The Secret Garden diproduksi dengan biaya 20 juta dolar AS atau sekitar 280 miliar rupiah dengan lokasi syuting antara lain di Yorkshire, Iford Manor Gardens, dan National Trust of Bodnant Gardens, Inggris.

Situs Box Office Mojo melaporkan, di tengah pukulan pandemi Covid-19, pendapatan film The Secret Garden hingga pertengahan Oktober 2020 baru sampai di kisaran 7,9 juta dolar AS.

 

5 dari 7 halaman

4. Versi FTV Dibintangi Colin

The Secret Garden ternyata dibuat dalam banyak versi. Pada 1987 misalnya, ada The Secret Garden versi film televisi dengan durasi 100 menit dan mengudara di layar kaca SBS.

Menariknya, FTV karya sineas Alan Grint ini juga dibintangi Colin Firth. Yang bikin bangga, FTV ini menang di ajang Primetime Emmy Awards kategori Program Anak-anak Terbaik.

 

6 dari 7 halaman

5. Koreksi Jadwal Akibat Pandemi

The Secret Garden menambah panjang daftar film yang terkoreksi jadwal rilisnya akibat pandemi Covid-19. Deadline mewartakan, film ini awalnya akan dirilis StudioCanal UK pada 3 April 2020. Dua minggu sebelum rilis, diundur ke 14 Agustus 2020.

Bulan yang sama, Sky Cinema membeli hak distribusi film tersebut dan merilisnya di Inggris Raya secara teatrikal dan di kanal Sky Cinema pada 23 Oktober 2020. STX Entertainment mendistribusikannya dalam format video on demand Premium per 7 Agustus 2020.

 

7 dari 7 halaman

6. Ulasan Beragam

The Secret Garden menerima ulasan beragam. Situs aggregator Rotten Tomatoes memberi skor kesegaran 66 persen dari 88 ulasan. “Setia pada semangat yang diusung materi sumber. Film ini menambahkan entri menarik ke buku yang sangat dicintai publik,” cuit situs tersebut.

Sementara itu, Metacritic memberi skor yang lebih sedikit yakni 59/100 berdasarkan 20 ulasan yang masuk. Meski demikian, The Secret Garden diyakini sanggup menyihir penonton lintas usia termasuk di Indonesia.

Saat menonton di bioskop, jangan lupa patuhi protokol kesehatan, ya. Dengan demikian, Anda menjaga kesehatan diri sendiri dan menghargai keselamatan orang lain. Kuy!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.