Sukses

5 Peraih Oscar yang Tak Pajang Pialanya di Rak Khusus, Simpan Dekat Sepatu hingga Kamar Mandi

Liputan6.com, Jakarta Beberapa saat lagi, Piala Oscar 2021 akan digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Senin (26/4/2021) pagi waktu Indonesia. Prediksi para penggemar film tentang siapa yang akan membawa pulang piala, akan terjawab sudah.

Ngomong-ngomong soal piala, pernahkah Anda berpikir di mana para pemenang menyimpan trofi berbentuk kastria berpedang ini?

Mengingat piala Oscar diberikan dalam sebuah ajang prestisius di bidang perfilman, tak aneh bila para pemenang ini menyediakan rak atau ruangan khusus untuk tempat "bersemayamnya."

Namun sejumlah artis Hollywood memilih tempat unik untuk meletakkan piala yang punya nama resmi Academy Award of Merit ini. Di mana saja?

2 dari 6 halaman

1. Anna Paquin - Di Dekat Sepatu

Tahun 1994, Anna Paquin memenangi Piala Oscar dalam usia 11 tahun lewat The Piano. Lima tahun kemudian, saat ditanya di mana ia meletakkan pialanya, ia berkata, "Aku menyimpannya di sebelah sepatu boots-ku di belakang ruang baju," kata dia, seperti diwartakan People, baru-baru ini,

Kata dia, ia tak ingin teman-temannya merasa harus mengomentari piala tersebut saat melihatnya.

3 dari 6 halaman

2. Jamie Foxx - Di Rumah Manajer

Jamie Foxx merasa rumahnya bukan tempat yang pas untuk menyimpan piala Aktor Terbaik Oscar yang ia dapat lewat Ray pada 2004.

"Manajerku yang menyimpannya. Dia simpan di rumahnya," kata Foxx.

4 dari 6 halaman

3. Alicia Vikander - Di Kamar Anaknya Teman

Alicia Vikander bahkan mengaku tak melihat piala Oscar miliknya setelah malam penganugerahan pada 2016. Kala itu ia diganjar Aktris Terbaik lewat The Danish Girl.

"Pialanya terlalu berat untuk kubawa pulang dengan tas tanganku, jadi dia sekarang ada di kamar anak perempuannya temanku," kata dia dalam The Graham Norton Show pada 2018.

5 dari 6 halaman

4. Gwyneth Paltrow - Disembunyikan di Rak Buku

Setelah mendapatkan Oscar pada 1999 lewat Shakespeare in Love, Gwyneth Paltrow tak mau melihat pialanya. Trofi itu ia simpan di bagian belakang rak bukunya.

"Untuk alasan tertentu, aku tak bisa merasa bahagia karenanya. Aku hanya merasa malu dan memunculkan perasaan aneh, bahkan trauma. [Pialanya] berhubungan dengan masa sulit dalam hidupku," kata dia.

6 dari 6 halaman

5. Kate Winslet - Di Kamar Mandi

Tamu yang datang ke rumah Kate Winslet, rupanya sering punya permintaan khusus. Mereka ingin memegang piala Aktris Terbaik yang ia dapat dari The Reader pada 2009.

"Semua ingin memegangnya dan bilang, 'Oh my gosh,' dan 'Seberapa berat itu?' Jadi aku pikir, kalau aku taruh di kamar mandi, orang tak akan lagi bertanya, 'Di mana Oscar-mu?'" tuturnya dalam sebuah wawancara.