Sukses

Akhirnya Krisdayanti Temukan Rekan Duet Cowok Setelah Cerai dari Anang Hermansyah, Siapa Dia?

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti kembali bermusik. Pelantun “Menghitung Hari” dan “Cobalah Untuk Setia” bulan lalu kembali ke studio rekaman untuk menyiapkan single baru. Yang menarik, sang diva tak sendiri. Krisdayanti kembali berduet dengan penyanyi pria.

Dalam catatan Showbiz Liputan6.com, sepanjang kariernya, hanya ada satu pria yang jadi rekan duet Krisdayanti yakni Anang Hermansyah. Kali terakhir keduanya merilis album pada 2009 dengan lagu unggulan “Dilanda Cinta.”

Keduanya lalu bercerai pada tahun yang sama. Kini, Krisdayanti kembali duet. Solis pria yang digandeng yakni personel Tri Lestari, Sandhy Sondoro lewat lagu “Hanya Memuji” karya Melly Goeslaw.

2 dari 5 halaman

Penyanyi Pria Kedua

“Shandy Sondoro memang penyanyi pria kedua. Dulu saya kolaborasi selalu sama Mas Anang untuk duet,” terang bintang sinetron Doaku Harapanku dan Abad 21 dalam interviu virtual, Selasa (20/4/2021).

“Nah, bersama Sandhy benar-benar beda karakternya kecuali kalau saya konser sama Ari Lasso atau beberapa penyanyi pria ya ngepop. Mas Sandhy lama di Jerman, jadi dia punya konsonan segala macam itu jelas,” Krisdayanti menyambung.

3 dari 5 halaman

Inspirasi Musik The Weeknd

“Hanya Memuji” bukan lagu baru. Pada 2000, lagu ini telah direkam Shanty untuk album debut. Dua tahun kemudian, Shanty merekam ulang “Hanya Memuji” bareng Marcel Siahaan untuk album kompilasi Duet Cinta rilisan Warner Music Indonesia.

Diceritakan Krisdayanti, penggarapan “Hanya Memuji” versi anyar cukup lama karena pandemi Covid-19 dan jeda libur tahun baru. Aransemennya memadukan nuansa 1990-an dan unsur kekinian yang terinspirasi musik The Weeknd.

4 dari 5 halaman

Pilih Retro-Disko

“Saya sounding ke Lale Ilman dan Nino (aranjer) referensinya dari musik The Weeknd. Mereka membuat dua opsi aransemen. Kami diskusikan antara saya, Melly, dan Mas Sandhy, akhirnya sepakat memilih aransemen yang restro-disko,” urai Krisdayanti.

Proses rekaman kembali tertunda karena Sandhy Sondoro mesti terbang ke Jerman dan menetap di Negeri Panser selama sebulan. Maret 2021, KD dan Sandhy bertemu di studio.

 

5 dari 5 halaman

Langsung ACC

“Jadi kami hold sampai rekaman di bulan Maret tanggal 18, dan syuting (video musik) di 19 Maret sudah selesai,” pemilik album Sayang dan Cahaya menjelaskan.

Melly Goeslaw langsung meng-ACC niat Krisdayanti merekam ulang “Hanya Memuji.” “Aku setuju banget. Itu salah satu lagu aku dan enggak semua lagu saya dulu bisa dibikin kekinian,” kenang Melly yang mengaku puas dengan hasil akhirnya.