Sukses

Pengakuan Memes Prameswari Saat Positif Covid-19 dengan Gejala Parah Terpaksa Isolasi Mandiri karena Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Memes Prameswari baru-baru ini mengaku sembuh dari Covid-19. Rupanya ia positif Covid-19 pada Januari 2021. Kali pertama dinyatakan positif Covid-19, Memes Prameswari syok berat.

Sinden program One Man Show bersama Tukul Arwana itu merasa selama ini telah menjaga kesehatan dengan beragam cara. Dari istirahat cukup, mengasup makanan bergizi seimbang, hingga jaga kebersihan.

“Hampir satu bulan. Lama. Dan agak lumayan parah juga gejalanya, agak trauma. Harusnya aku dirawat waktu itu karena sudah lemas banget,” Memes Prameswari menceritakan gejala infeksi Covid-19.

 

2 dari 5 halaman

Semua Rumah Sakit Penuh

“Tapi semua rumah sakit penuh, Wisma Atlet pun penuh. Jadi aku harus, terpaksa isolasi mandiri dan agak lama juga. Itu Januari, awal tahun,” imbuh artis yang dikabarkan dekat dengan Billy Syahputra.

Sempat syok di awal, Memes Prameswari lantas menyadari belakangan, makin banyak pekerja seni yang terpapar Covid-19. Syuting di luar rumah memang mengundang risiko tertular.

 

3 dari 5 halaman

Risikonya Tinggi

“Terus aku tahu pekerjaanku risikonya tinggi buat terpapar Covid-19 begitu. Karena kemarin-kemarin kan kita sempat yang enggak pakai masker. Apalagi di TV enggak pakai face shield atau apapun itu jadi ya sudah, be ready saja kemarin,” ujarnya.

Ini kami lansir dari video bertajuk “Memes Prameswari Akui Pernah Terpapar Covid, Ini Pernyataannya,” di kanal YouTube KH Infotainment, Sabtu (17/4/2021).

 

4 dari 5 halaman

Sebulan Isolasi Mandiri

Sekitar sebulan menjalani isolasi mandiri, Memes Prameswari akhirnya sembuh. Ia kembali beraktivitas. Positif Covid-19 memberinya banyak hikmah. Salah satunya, belajar mencintai diri sendiri.

“(Sekarang) aku personally minum vitamin C setiap hari, vitamin D-nya juga katanya bagus banget (buat imunitas tubuh). Selain itu memperbanyak minum air putih waktu buka puasa dan sahur,” Memes menuturkan.

 

5 dari 5 halaman

Mencintai Diri Sendiri

“Jadi dari situ aku belajar oke kayaknya aku harus belajar mencintai diriku sendiri, gitu. Dan harus bisa manajemen waktu, jadi ya sudah aku harus bisa bagi waktu antara istirahat dan kerja,” pungkasnya.

Memes Prameswari menyadari, kesehatan yang utama. Ia makin ketat menerapkan protokol kesehatan di lokasi syuting maupun di rumah dari pakai masker hingga cuci tangan pakai sabun.