Sukses

Kembali Lakukan Mediasi dengan Dokter Richard Lee, Kartika Putri Siap Menerima Hasilnya

Ini merupakan mediasi terakhir Kartika Putri dengan Richard Lee.

Liputan6.com, Jakarta - Kartika Putri ditemani kuasa hukumnya menyambangi Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2021), untuk melakukan mediasi terkait kasus hukumnya dengan dokter Richard Lee. Dijelaskan Kartika Putri, ini bukanlan kali pertama mediasi dilakukan.

"Ini yang ketiga dan tiga-tiganya aku datang. Proses hukum harus kami hormati," ucapnya.

Meski belum mengetahui hasil dari mediasi tersebut, namun istri Habib Usman bin Yahya berusaha kooperatif menjalani mediasi ini.

"Ini langkah-langkah proses hukum yang harus kami hormati," kata pemain film My Stupid Boyfriend.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Richard Lee

Lanjut Kartika Putri, mediasi saat ini merupakan keinginan dari pihak Richard Lee. Untuk itu Kartika Putri berusaha hadir ke Polda Metro Jaya untuk bertemu dengan orang yang telah dipolisikannya.

"Karena yang di sana minta tanggal ini untuk dimediasi ya, saya hormati iktikad baik. Karena selalu menyambut iktikad baik apa pun," kata Karput, begitu biasa disapa.

3 dari 4 halaman

Terakhir

Ini merupakan mediasi terakhir yang akan dilakukan Kartika Putri dengan pihak Richard Lee. Apapun hasilnya ia akan menerimanya.

"Kesepakatan yang terakhir. Kami kalau ada iktikad baik pasti kami menyambut dengan baik," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Kasus

Kasus ini bermula saat dokter Richard Lee membuat konten tentang merk skincare yang mengandung bahan berbahaya setelah diuji di laboratorium.

Tak lama kemudian Kartika Putri juga membuat konten YouTube soal skincare itu. Ia mengundang pemilik produk tersebut dan menyinggung konten Richard Lee. Kebetulan, istri Habib Usman Bin Yahya ini meng-endorse produk skincare yang diklaim abal-abal itu.

Berniat mengurangi ketegangan, Kartika Putri akhirnya mengajak Richard Lee bertemu dan bertabayyun. Alih-alih berdamai, perseteruan justru berlanjut. Kartika melayangkan somasi kepada sang dokter dan memintanya untuk meminta maaf secara terbuka.

Sang dokter sudah melakukan apa yang diminta oleh Kartika Putri. Ia meminta maaf bahkan lebih dari satu kali. Namun rupanya, wanita berhijab ini tetap melaporkan Richard Lee ke Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.