Sukses

Isu Bullying Dijernihkan, Mingyu Seventeen Ambil Hikmah Selama Hiatus

Liputan6.com, Seoul - Mingyu Seventeen merupakan salah satu artis K-Pop yang sempat terbelit tuduhan bullying baru-baru ini. Sejak awal tudingan ini berembus, agensi Seventeen yakni Pledis Entertainment, telah mengeluarkan bantahan.

Namun setelah tudingan serupa bermunculan, Pledis akhirnya mengumumkan Mingyu akan hiatus sementara pihak agensi melakukan investigasi atas tuduhan ini.

Dilansir dari Soompi, Rabu (7/4/2021) Pledis mempublikasikan pernyataan terakhir mereka terkait isu ini.

"Agensi kami mengecek secara menyeluruh fakta dari kasus ini tanpa melewatkan satu hal, dan selain itu dalam proses ini kami berusaha menyelesaikan masalah ini dengan prinsip memastikan bahwa tak ada yang merasa ketidakadilan," tutur jubir Pledis.

2 dari 5 halaman

Mingyu Saat SMP

Pledis menyebutkan bahwa saat SMP, Mingyu sering tertawa saat temannya membuat lelucon, tanpa terlalu banyak memikirkannya. "Karena itu, artis kami tidak ingat dengan insiden yang disebutkan oleh orang [yang menuduh]."

"Namun, ia menyampaikan pesan lewat agensi bahwa walaupun tak sengaja, ia minta maaf bila melukai perasaan orang itu," tutur jubir.

3 dari 5 halaman

Berakhir Damai

Disampaikan pula bahwa perwakilan Pledis telah bertemu penulis tuduhan ini. "Ia [yang menulis tuduhan] juga mengatakan tak ingin artis kami dibebani tanggung jawab lebih jauh terkait masalah yang terjadi pada masa lalu," kata wakil Pledis.

"Kedua pihak, baik artis maupun sang individu, berharap tak ada yang menderita lagi karena masalah ini. Karena itu, kami berharap individu ini tak lagi dilukai karena spekulasi tak berdasar tentang insiden ini," Pledis menambahkan.

4 dari 5 halaman

Minta Maaf kepada Penggemar

Dalam pernyataan ini, Pledis juga menyampaikan pesan yang dititipkan Mingyu.

"Aku meminta maaf kepada penggemar yang menyebabkan kekhawatiran kalian. Aku mengalami pergulatan saat melewati kejadian ini," tutur Mingyu dalam pernyataan tersebut.

5 dari 5 halaman

Introspeksi

Ia menambahkan, "Namun, aku juga belajar bahwa tindakanku dapat melukai seeorang, meski aku tak berniat seperti itu. Pada masa ini aku juga introspeksi, seperti apa tindakan yang seharusnya kuambil pada masa mendatang. Aku adalah seseorang yang bisa bekerja karena cinta dari penggemarku, dan aku kembali menyadari bahwa karena itu, aku harus menjadi orang yang lebih dewasa agar dapat membalas [penggemarku] dengan energi positif."

Dalam penutupnya Pledis menyebutkan bahwa investigasi atas isu ini telah secara resmi ditutup, dan Mingyu dinyatakan mengakhiri hiatus dan bisa beraktivitas lagi.