Sukses

Ingat Masa Sulit, Reza Rahadian Sempat Jadi Pelayan Kafe Hingga Jualan Karpet

Reza Rahadian bercerita tentang kesulitan hidupnya di masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum menjadi aktor ternama, Reza Rahadian pernah menjalani masa-masa sulit. Sedari kecil, ia hanya diasuh oleh ibunya lantaran sang ayah pergi meninggalkannya di usia enam bulan.

Saat beranjak remaja, ujian hidup kembali menerpa. Ibunya yang berstatus single parent kehilangan mata pencarian. Hal ini tentu saja memberi pengaruh tak baik bagi perekonomian keluarga bintang film "Twivortiare" tersebut.

"Waktu adik gue lahir enggak lama nyokap gue kehilangan pekerjaannya. Terus tiba-tiba gue anak umur 15 tahun itu kayak, apa yang harus aku lakukan? Bingung," kata Reza Rahadian di kanal YouTube Daniel Mananta, Senin (5/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jualan Karpet

Keadaan tersebut membuatnya harus bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidup bersama ibu serta adiknya yang masih kecil. Ia menjalani berbagai macam profesi.

"Waktu itu macam-macam, jualan karpet, apa ajalah gue keliling, apa aja yang gue bisa earning money, I'l do it, ngajar termasuk salah satunya. Ngajar bahasa Inggris untuk anak kelas 2 SD, 3 SD," terangnya.

3 dari 4 halaman

Jadi Pelayan

Ia juga pernah bekerja sebagai pelayan. Pengalaman ini masih begitu membekas di pikirannya.

"Terus gue kerja di kafe jadi waiter di Jalan Tirtayasa, namanya Shaker kafenya. Gue lakukan semuanya, I have no idea orang sekolah juga belum tamat. Apa ajalah yang bisa gue kerjain, gue kerjain," paparnya.

4 dari 4 halaman

Kesuksesan

Roda terus berputar. Setelah meniti karier sebagai aktor, perekonomian keluarganya perlahan bangkit. Kini ia bahkan bisa membantu biaya pendidikan adiknya hingga kuliah ke luar negeri.

"Setidaknya punya uang untuk beli makan. Alhamdulillah sampai hari ini gue masih bisa membantu support untuk keluarga gue sampai hari ini. Adik gue sudah kuliah sekarang. Dia sekarang di Boston," Reza Rahadian mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.