Sukses

Space Jam 2 Siap Tayang Tahun Ini, Bintang Spider-Man Ikut Ambil Bagian

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar Space Jam, generasi era 1990-an tentu akrab dengan film animasi campur live-action satu ini. Nah, kini Warner Bros. sedang menggodok film sekuelnya, Space Jam 2, yang berjudul Space Jam: A New Legacy.

Aksi tokoh kartun Looney Tunes bersama sejumlah atlet basket ternama kala itu mendatangkan kegembiraan tersendiri saat menonton film animasi pertamanya. Sejumlah karakter kartun seperti Bugs Bunny, Daffy Duck, Sylvester, dan yang lain kembali bersama atlet basket era sekarang.

Menariknya, ada satu nama terkenal yang bergabung dalam Space Jam: A New Legacy. Melansir dari Variety, ia adalah Zendaya, aktris yang sempat tampil dalam dua film Spider-Man, yakni Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home.

2 dari 6 halaman

Penampilan Zendaya

Zendaya akan mengisi suara karakter Lola Bunny yang pada film pertama disuarakan aktris Kath Soucie. Keterlibatan Zendaya disampaikan melalui akun twitter resmi film Space Jam.

 

3 dari 6 halaman

Isi Pengumuman

Sabtu (3/4/2021), akun @spacejammovie menautkan akun @Zendaya dengan keterangan bertuliskan, "Welcome to the Jam, @Zendaya."

Bersama cuitan tersebut, turut disertakan sebuah animasi GIF berupa karakter Lola Bunny sedang memasukkan bola ke dalam keranjang basket.

4 dari 6 halaman

Kekasih Bugs Bunny

Bagi yang asing dengan Lola Bunny, dalam film Space Jam pertama, karakter kelinci wanita ini merupakan kekasih Bugs Bunny.

Lola Bunny digambarkan punya bakat luar biasa dalam bermain bola basket. Sayang, ia cedera di babak terakhir hingga Bugs Bunny terdorong untuk menyelamatkannya.

5 dari 6 halaman

Pergantian Aktor

Dalam Space Jam: A New Legacy, posisi atlet basket 1990-an Michael Jordan digantikan oleh atlet NBA LeBron James. Seperti film pertama, sekuelnya ini juga bertabur atlet-atlet basket NBA lain, yakni Anthony Davis, Damian Lillard, Klay Thompson, Diana Taurasi, dan Nneka Ogwumike.

6 dari 6 halaman

Cerita Film

Dalam film ini, dikisahkan James memiliki kesulitan berkomunikasi untuk memahami anaknya yang mahir teknologi. Satu insiden membuat keduanya terjebak di saluran “Warner 3000 entertainment server-verse". Selama di sana, James harus menyelamatkan anaknya, dengan cara mengalahkan Goon Squad.

Sampai akhirnya ia mendapat bantuan dari Toon Squad yang di dalamnya terdapat Bugs Bunny, Daffy Duck, Lola Bunny, Marvin the Martian, Porky Pig, Roadrunner serta karakter-karakter Looney Tunes lain.

Space Jam: A New Legacy rencananya akan tayang di bioskop dan HBO Max secara bersamaan pada 16 Juli 2021. Bagi yang penasaran seperti apa gambaran film ini, Warner Bros sudah merilis trailernya.