Sukses

Dela Dewi Jadi Tamu VIP OC Fashion Week yang Digelar di Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta Orange County (OC) Fashion Week baru-baru ini digelar di Los Angeles, Amerika Serikat. Acara tersebut mengumpulkan para desainer fashion dari seantero Amerika Serikat. Dela Dewi, salah satu fashion designer Indonesia yang banyak bekerja sama dengan artis dan pegiat fashion lokal dan internasional ikut hadir.

Kehadiran Dela Dewi bukan cuma sebatas menghadiri acara tersebut dan bertemu dengan sesama desainer fashion di Amerika Serikat. Ia justru diundang sebagai tamu VIP di acara bergengsi tersebut. Dela Dewi berkesempatan menyaksikan gelaran fashion rancangan desainer lokal yang dikagumi banyak orang.

"Benar, saya memang diundang di acara OC Fashion Week. Disana saya datang sebagai tamu VIP," ucap Dela Dewi kepada pewarta di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Dela Dewi mengaku bangga sebagai desainer Indonesia yang menyaksikan acara besar seperti OC Fashion Week.

 

 

2 dari 5 halaman

Desainer Lokal

OC Fashion Week menjadi ajang pertemuan desainer lokal di Los Angeles dan California, Amerika Serikat. Menurut Dela Dewi, acara tersebut merupakan salah satu ikon fashion show terpopuler di Negeri Paman Sam.

"Yang hadir desainer lokal dari California pastinya. Mereka merancang busana laki-laki dan wanita, termasuk gaun malam dan baju wedding. Ada juga desainer aksesoris seperti tas, ikat pinggang dan perhiasan," Dela Dewi menerangkan.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Fashion Week Pertama

OC Fashion Week, disebutkan Dela Dewi, merupakan acara fashion pertama yang digelar pemerintah setempat sejak meluasnya virus corona. Protokol kesehatan ketat diberlakukan dalam acara ini.

"Diadakan di udara terbuka biar lebih aman. Jarak kursi mencapai 2 meter, sebelum masuk ada panitia cek temperature, hand sanitizer disediakan juga, ada dimana mana," Dela Dewi menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Semangat Berkarya

Ada banyak hal positif yang dirasakan Dela Dewi saat menghadiri OC Fashion Week. Salah satunya, soal semangat para desainer lokal untuk tetap membuat karya meski dibatasi pandemi.

"Walaupun dalam keadaan suasana Covid-19, saya melihat banyak designer lokal, Amerika Serikat serta desainer top dunia tetap semangat berkarya untuk mengeluarkan rancangan terbaru," dia menuturkan.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Tak Bisa Kemana-mana

Berlaku di semua negara, tak terkecuali Amerika Serikat, soal aktifitas belanja fashion yang menurun selama pandemi. Dela Dewi ikut merasakan hal yang sama terhadap kebutuhan suatu rancangan di masa pandemi yang menurun.

"Karena kita beli baju kan karena kita mau pakai ke acara-acara tertentu. Nah lagi covid gini, kita beli baju tapi nggak bisa pergi kemana-mana. Mudah-mudahan Covid-19 segera mereda sehingga semuanya dapat kembali normal," dia mengharapkan.