Sukses

Taylor Swift dan Ibunda Patungan Berdonasi Rp 720 Juta untuk Keluarga Korban Covid-19

Ini bukan pertama kalinyaTaylor Swift memberikan donasi puluhan ribu dollar AS lewat GoFundMe.

Liputan6.com, Los Angeles - Taylor Swift beberapa kali diberitakan karena sikap terpujinya, memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Terbaru, ia dan sang ibu patungan memberikan donasi kepada keluarga yang terdampak Covid-19.

Dilansir dari E! News, ibu-anak ini memberikan bantuan sebesar US$ 50 ribu lewat penggalangan dana GoFundMe untuk sebuah keluarga di Memphis, Amerika Serikat. Bila dikonversikan dalam kurs saat ini, angkanya tak kurang dari Rp 720 juta. 

Donasi ini akan diberikan kepada seorang wanita bernama Vickie Quarles. Suaminya, Theodis Ray Quarles, meninggal dunia karena Covid-19 pada Desember 2020. Ia meninggalkan lima anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Target Tercapai

Teman Vickie, DeQuanda Smith, ingin meringankan beban keluarga ini dan meluncurkan penggalangan dana lewat platform GoFundMe.

DeQuanda memasang target donasi US$ 50 ribu, yang kini telah terlampaui berkat donasi dari Taylor Swift. Saat artikel ini ditulis, uang yang terkumpul telah mencapai US$ 61 ribu.

3 dari 5 halaman

Bantu Biaya Kuliah

Taylor Swift bukan sekali ini menggunakan platform GoFundMe untuk membantu sesama. Pada Agustus 2020, ia berdonasi lebih dari US$ 30 ribu dolar untuk membantu biaya kuliah mahasiswi Inggris Vitoria Mario.

Ia juga sempat memberikan pesan penyemangat kepada gadis 18 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Terinspirasi

"Vitoria, aku melihat ceritamu di dunia maya, dan aku terinspirasi semangat dan dedikasimu mewujudkan mimpi jadi realita," tuturnya.

"Aku ingin memberimu hadiah dengan menggenapi sisa target yang ingin kau raih. Semoga berhasil dengan semua yang kau lakukan! Dengan cinta, Taylor," begitu pernyataannya kala itu.

5 dari 5 halaman

Baru Menang Grammy Awards

Donasi Taylor Swift kepada keluarga korban Covid-19 ini ia lakukan sekitar dua minggu setelah ia mencetak sejarah di Grammy Awards 2021. 

Ia memenangkan kategori Album of The Year lewat Folklore, yang membuatnya menjadi wanita pertama yang memenangkan kategori ini tiga kali. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.