Sukses

Rich Brian Buktikan Pendewasaan Diri lewat Sydney

Sydney dari Rich Brian, juga terpilih menjadi lagu resmi pertandingan final PUBG MOBILE Pro League Southeast.

Liputan6.com, Jakarta - Rich Brian kembali dengan karya terbarunya. Bertajuk "Sydney", lagu ini merupakan pembuktian bahwa sang rapper mulai mendewasa sebagai seorang artis.  

Dari seorang remaja Jakarta yang membagikan video rapnya dari kamar tidur di YouTube, ia telah bermetamofosis sebagai penyanyi pertama Asia yang meraih posisi puncak di  iTunes Hip Hop Chart.

"Melalui lagu ini, pendengar bisa merasakan bagaimana proses yang dijalani Rich Brian selama bertahun-tahun dan berhasil mengabaikan keraguan pada dirinya dan berfokus pada karier, gaya hidup dan masa depannya, " begitu pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com tentang lagu yang dirilis lewat 88rising dan didistribusikan oleh 12Tone Music LLC ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Three 6 Mafia

Rich Brian menceritakan inspirasinya dalam membuat irama lagu ini. "Saya menciptakan 'Sydney' setelah mendengarkan berkali-kali Three 6 Mafia," tutur Rich Brian.

3 dari 4 halaman

Inspirasi dari Hip-hop

“Keseluruhan produksi single ini sangat terinspirasi oleh grup hip-hop. Saya juga selalu ingin mendengar diri saya sendiri membicarakan hidup saya diiringi lantunan suara saksofon yang indah," kata dia. 

4 dari 4 halaman

PUBG Mobile

“Sydney” juga terpilih menjadi lagu resmi pertandingan final PUBG MOBILE Pro League Southeast yang diselenggarakan pada Maret 2021.

Rich Brian memang beberapa kali berkolaborasi dengan gim survival kondang ini. Desember tahun lalu, diumumkan bahwa "Love in My Pocket", lagu pria bernama asli Brian Imanuel Soewarno ini, dirilis dalam gim tersebut. 

"Gaya musik Brian dengan beat dan adrenalin tinggi sangat cocok dengan sensasi battle royale di gim PUBG Mobile," begitu pernyataan dari pihak pengembang kala itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.