Sukses

Mendiang Chadwick Boseman Menang di Golden Globes 2021, Istri Ucap Pidato Mengharukan

Liputan6.com, Los Angeles - Suasana haru mendadak terasa dalam perhelatan Golden Gobes 2021, saat mendiang Chadwick Boseman diumumkan sebagai Aktor Terbaik di Film Drama. Dilansir dari Variety, Senin (1/3/2021), ia adalah sosok kedua dalam sejarah yang meraih penghargaan di kategori ini secara anumerta.

Aktor yang meninggal dunia pada 28 Agustus 2020 tersebut, memenangi penghargaan prestisius ini lewat Ma Rainey's Black Bottom.

Sang istri, Simone Ledward Boseman, tampil di hadapan kamera untuk menerima penghargaan ini. Ia memberikan sebuah pidato kemenangan mengharukan, berisi bayangan bila Chadwick sendiri yang menerima pialanya.

"Ia akan mengucap syukur kepada Tuhan. Ia akan mengucap terima kasih kepada orangtuanya. Ia akan berterima kasih kepada nenek moyang atas petunjuk dan pengorbanan mereka," kata Simone dengan suara bergetar menahan tangis.

Sang istri juga meyakini bahwa sang suami pasti akan mengucap terima kasih kepada rekan-rekannya di film yang tayang di Netflix ini.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Hal Indah dan Menginspirasi

"Ia akan mengatakan sesuatu yang indah, sesuatu yang menginspirasi, sesuatu yang akan membuat suara kecil dalam diri kita yang berkata, 'Kamu bisa,' menjadi lebih membahana. Yang mengatakan apa yang ditakdirkan untuk kamu lakukan pada saat ini," Simone melanjutkan.

3 dari 5 halaman

Penutup Pidato

Kamera kemudian mengarah kepada sejumlah tamu Golden Globes, yang menyaksikan momen ini dengan penuh kesungguhan.

Simone menutup pernyataannya dengan berkata, "Aku memang tidak memiliki perkataannya, tapi kita harus merengkuh semua momen ini untuk merayakan hal yang kita cintai. Jadi, terima kasih HFPA, atas kesempatan ini. Dan, Sayang, kamu terus melakukannya."

4 dari 5 halaman

Nomine Lain

Chadwick Boseman meraih penghargaan ini dengan menyisihkan sejumlah nama besar di Hollywood. Nomine lain di kategori ini adalah Anthony Hopkins (The Father), Riz Ahmed (The Sound of Metal), Gary Oldman (Mank), dan Tahar Rahim (The Mauritanian).

5 dari 5 halaman

Kanker Kolon

Saat berakting di Ma Rainey's Black Bottom, Chadwick Boseman tengah berjuang melawan kanker kolon yang dideritanya. Salah satu lawan mainnya, Viola Davis, mengingat sang aktor saat itu terlihat kurus, tapi masih penuh semangat dalam menghidupkan karakter yang ia mainkan.

"Dia kurus dan sering kelelahan, tapi banyak orang yang kurus dan kelelahan dalam profesi ini. Tapi tak ada perilakunya di lokasi syuting yang membuat kami percaya bahwa inilah yang terakhir," kata Viola seperti diwartakan USA Today Desember 2020.