Sukses

Kondisi Sempat Memburuk Akibat Positif Covid-19, Uya Kuya Tak ingat Beberapa Hari Dirawat di Rumah Sakit

Uya Kuya sempat berjuang di antara hidup dan mati lantaran positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Uya Kuya bersama sang istri, Astrid, beberapa waktu lalu menarik diri dari televisi serta media sosial sekitar sebulan. Rupanya ada alasan di balik itu semua.

Uya Kuya sempat berjuang di antara hidup dan mati lantaran positif Covid-19. Sang istri mengalami hal yang sama.

Kabar ini diketahui melalui video yang diunggah di kanal YouTube Uya Kuya pada Minggu (14/2/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cobaan

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh kita minta maaf sebelumnya karena kita selama sebulan ini sekeluarga vakum dari YouTube, media sosial juga, tv, enggak ada di manapun, karena ada kejadian sangat besar, mengerikan, menyeramkan bagi keluarga kita kita kena musibah dan cobaan," kata Uya Kuya. 

"Di mana cobaan itu, kita saya khususnya berjuang antara hidup atau mati. Tanggal 10 Januari kemarin saya mengalami demam, enggak enak badan, enggak tahu kenapa pada saat itu saya udah berpikir kena Covid," sambungnya. 

3 dari 5 halaman

Positif

Dari situ, Uya Kuya memutuskan untuk menghentikan segala aktivitas syutingnya. Benar saja, setelah melakukan pemeriksaan dinyatakan Uya Kuya dan Astrid positif Covid-19.

"Akhirnya saya memutuskan untuk enggak syuting karena sudah feeling demam. Habis itu kita besoknya keluar hasil, Astrid yang ngabarin kita berdua positif," Uya menambahkan.

4 dari 5 halaman

Memburuk

Setelahnya, kondisi Uya Kuya sempat memburuk karena terjatuh dan tak sadarkan diri. Sempat kesulitan mendapat rumah sakit, akhirnya Uya Kuya dirawat intensif oleh tim medis.

"Tiap malam enggak bisa tidur karena setiap kali dia (Uya Kuya) tidur itu saturasi oksigen turun terus. Itu aku pencet lagi pencet ke suster. Aku pernah pernah dirawat di rumah sakit, cuma tidak pernah sesering ini dokter datang," kata Astrid.

 

5 dari 5 halaman

Tak Ingat

Bahkan, Uya Kuya tidak sadar sudah berapa lama ia dirawat di rumah sakit.

"Gimana kejadiannya masuk rumah sakit gue sudah enggak ingat sama sekali, sampai sudah membaik, mulai sadar enakan. Itu gue nanya sama Astrid, sudah berapa lama di rumah sakit? Kata Astrid sudah 5-6 hari. Gue ingatnya baru 1-2 hari. Jadi gue benar-benar lupa," kata Uya Kuya.

Untungnya, saat ini Uya Kuya dan sang istri sudah negatif Covid-19. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.