Sukses

Berduka, Cholidi Asadil Alam Kenang Jasa Rektor Universitas Paramadina dan Guru Besar FEB UI Firmanzah

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Cholidi Asadil Alam mengungkapkan perasaan duka mendalam atas meninggalnya Firmanzah, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sekaligus Rektor Universitas Paramadina, pada Sabtu (6/2/2021) kemarin.

Ungkapan duka Cholidi Asadil Alam disampaikannya melalui keterangan unggahan videonya di Instagram @mcholidi89 saat sedang berbincang singkat dengan Rhenald Kasali.

Dalam keterangan video, Cholidi Asadil Alam menuliskan singkat betapa Profesor Firmanzah sangat berjasa kepadanya dalam hal akademik. Bahkan, banyak petuah almarhum yang masih melekat di dalam kepala Cholidi.

2 dari 5 halaman

Termotivasi

"Prof Firmanzah juga berjasa kepada sayabeliau memotivasi saya tuk langsung melanjutkan S2 setelah S1," tulis Cholidi Asadil Alam dalam keterangan yang disampaikannya.

 

3 dari 5 halaman

Petuah Paling Menggugah

Ada sejumlah petuah Profesor Firmanzah yang sanggup menggugah hati Cholidi. Salah satunya adalah semangat untuk menuntut ilmu berdasarkan kaidah dalam ajaran Islam yang mereka peluk.

 

4 dari 5 halaman

Terus Belajar

"Beliau mengatakan: Mas Cholidi, Kita jangan Jadi Bui, Rasulullah mengatakan kekhawatiranya, kelak ummat islam akan banyak tp seperti bui. oleh karena itu belajarlah terus, tuntut ilmu terus agar kita tidak jadi bui (banyak tp gak bermanfaat)," kenang Cholidi.

 

5 dari 5 halaman

Kekaguman

Kekaguman Cholidi Asadil Alam kepada Profesor Firmanzah juga diungkapkan dengan menuliskan biografi singkat sang guru besar pada akhir keterangan videonya.

"Nasehat Prof Firmanzah kepada saya,beliau Profesor termuda di Indonesia, 33 tahun udah menjadi Profesor dan Guru Besar Ekonomi UI, dekan ekonomi termuda jugadan Rektor kami di @universitas_paramadina. riwayat pendidikanya S2 dan S3 nya di Prancis. wafat di usia 44 th (vertigo saat hendak sholat shubuh ). innalillahi wainnaillaihi rojiun," pungkas Cholidi.