Sukses

Elkie Hengkang dari CLC dan Cube Entertainment Usai Sengketa dengan Agensi

Liputan6.com, Seoul - Grup K-Pop CLC kehilangan salah satu personelnya, Elkie. Kepastian hengkangnya Elkie telah diumumkan oleh agensi grup ini, Cube Entertainment.

"Kami ingin menginformasikan bahwa kontrak eksklusif dengan artis kami, Elkie, telah dibatalkan. Dengan pembatalan ini, Elkie telah keluar dari grup CLC," tutur perwakilan Cube Entertainment, dilansir dari Soompi, Rabu (3/2/2021).

Keputusan ini adalah hasil kesepakatan bersama antara pihak Elkie dan agensi

2 dari 5 halaman

Harapan Agensi

Di pengujung pernyataan resminya, Cube mengucapkan pesan untuk penggemar. "Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar yang telah memberikan cinta untuk Elkie. Kami mengharap doa atas kesuksesan Elkie ke depannya," begitu isi pernyataan agensi.

3 dari 5 halaman

Gesekan dengan Cube

Sebelum hengkang dari CLC, diketahui terjadi gesekan antara Elkie dengan pihak agensinya ini. Dilansir dari Koreaboo, pada akhir Desember lalu Elkie diketahui secara resmi meminta pemutusan kontrak dengan agensinya. Pasalnya, Cube dianggap telah melakukan sejumlah pelanggaran kontrak.

Salah satunya dalam hal pembayaran.

4 dari 5 halaman

Akar Masalah

Wanita bernama asli Chong Ting Yan ini tak pernah memberikan detail spesifik atau bukti pemasukan yang diterima Elkie. Ia juga menyebut tak menerima pembayaran untuk proyek aktingnya. 

Perubahan struktur internal Cube pada 2020 juga dinilai merugikan Elkie. "Sejak saat itu, Cube Entertainment tak menyediakan perencanaan yang masuk akal untuk masa depan Nona Chong, dan hal ini memperlihatkan bahwa Anda tak lagi ingin memenuhi syarat dalam kontrak," begitu pernyataan yang dikirim perwakilan Elkie untuk CLC.

5 dari 5 halaman

Surat Elkie

Akhir Desember, Elkie juga menulis surat kepada penggemarnya. Ia merasa perjalanannya bersama penggemar sangat manis, tapi ia merasa ada banyak hal yang hasilnya belum maksimal.

"Karena itulah aku tak bisa membiarkannya lagi. Aku ingin berbuat lebih untuk orang yang kusayang, aku ingin memperlihatkan kepadamu semua kemampuanku," tulis Elkie dalam suratnya.