Sukses

Daftar Obat yang Dikonsumsi Donna Agnesia Selama Isolasi Mandiri Hingga Sembuh dari Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab test PCR pada 21 Januari 2021, Donna Agnesia kini menarik napas lega. Ia negatif Covid-19 usai menjalani swab test PCR ketiga.

“Aku boleh share ya kalau hari ini puji Tuhan, hasil PCR-nya aku sudah negatif. Senang banget akhirnya dapat kabar baik hari ini… aku sudah negatif,” ujar istri Darius Sinathrya.

Kabar baik ini disampaikannya lewat siaran langsung Instagram mengingat Donna Agnesia menjalani isolasi mandiri di apartemen. Ia pun berbagi cerita soal obat Covid-19 yang dikonsumsi.

2 dari 5 halaman

Obat Antivirus

“Obat antivirus untuk lima hari, terus obat antibiotik. Selain itu ada vitamin-vitamin yang aku minum, seperti vitamin D3 minimal 5.000 IU, vitamin C paling enggak 1.000 miligram untuk sehari,” ujarnya.

“Kalau (vitamin C) yang 500 berarti pagi 500 malamnya 500,” Donna Agnesia menukas. Selain itu, bintang film Tentang Dia mengasup madu dan sejumlah multivitamin penopang sistem imun tubuh.

3 dari 5 halaman

Sumber Kebahagiaan Selama Isolasi

Yang tak kalah penting, pikiran positif dan berbahagia selama isolasi mandiri. Bahagia itu didapat dari membaca Alkitab, komunikasi dengan suami dan anak, serta menonton film romantis.

Dalam siaran langsung itu, sejumlah warganet mengonfirmasi gejala yang dirasakan Donna Agnesia sebelum dinyatakan positif Covid-19. Ia menyebut gejalanya ringan, menyerupai flu.

4 dari 5 halaman

Cek Saturasi dan Suhu Badan

“Gejalanya kemarin aku kayak mau flu, jadi pilek sama sedikit pusing. Itu saja sih, yang pasti setiap hari harus cek saturasi, cek suhu badan, terus aku pakai minyak kayu putih,” bebernya.

Gejala cukup khas yakni kehilangan indera penciuman. “Benar-benar kehilangan penciuman sekali selama dua hari tapi setelah itu bisa normal lagi,” kata artis kelahiran 8 Januari 1979.

5 dari 5 halaman

Menanti Arahan Dokter

Terkait tak bisa merasakan makanan, Donna Agnesia tidak mengalaminya. Kini, ia menanti arahan dokter setelah dinyatakan negatif Covid-19. Selasa (2/2/2021), Donna pulang ke rumah.

“Ada yang bilang menunggu PCR swab test negatif dua kali baru sembuh. Ada pula yang bilang setelah PCR swab test negatif dan tiga hari tidak ada gejala berarti sudah sembuh,” pungkasnya.