Sukses

Rumah Tzuyu Twice Kemalingan, yang Dicuri Album dan Foto Bertanda Tangan

Liputan6.com, Taiwan - Seorang petugas kebersihan yang tenaganya disewa oleh keluarga Tzuyu Twice di Taiwan, mengkhianati kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Bukannya ikut menjaga barang-barang milik idola K-Pop ia justru memanfaatkan kemudahan akses masuk ke rumah sang artis untuk melakukan perbuatan tak terpuji. 

Diwartakan Koreaboo, Kamis (28/1/2021), ia melakukan pencurian di rumah Tzuyu dan keluarga. 

Parahnya, sang petugas kebersihan sewaan ini dipekerjakan atas rekomendasi dari seorang sahabat dari keluarga artis JYP Entertainment ini.

2 dari 5 halaman

Tanda Tangan Tzuyu

Uniknya, yang diambil justru bukan uang atau barang berharga lainnya. Melainkan sejumlah barang bertanda tangan maknae atau anggota termuda Twice ini.

Barang bukti yang ditemukan adalah 62 foto, 11 album, dan dua photobook Twice. 

3 dari 5 halaman

Ada yang Sudah Dijual

Tampaknya pelaku menyadari bahwa barang-barang bertanda tangan ini memiliki nilai tinggi. Salah satu album telah terjual dengan harga  $3000 NTW atau sekitar Rp 1,5 juta. 

4 dari 5 halaman

Lapor Polisi

Pihak keluarga kemudian menyadari apa yang dilakukan sang pelaku dan melaporkannya ke polisi. Menurut keterangan polisi, laporan ini telah dilakukan tiga hari lalu. 

Sang pelaku ditangkap karena selain melakukan pencurian, ia mengambil keuntungan pribadi dari barang curian ini. Kini pelaku dilepas dengan uang jaminan.

5 dari 5 halaman

Time 100 Talks

Tzuyu sendiri masih sibuk dengan kegiatan bersama Twice. Salah satunya adalah penampilan mereka dalam TIME100 Talks yang digelar pada 28 Januari 2021. 

Ini adalah sesi live yang digelar Majalah Time yang mengumpulkan pemimpin dari berbagai bidang untuk memberikan solusi atas sejumlah permasalahan global, dan mendorong aksi dari berbagai disiplin ilmu.