Sukses

Potret Terbaru Tina Talisa, Dari Pembawa Acara Berita Sampai Politisi

Lama tak terdengar kabarnya, begini kabar terbaru Tina Talisa.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Tina Talisa dikenal sebagai salah satu presenter televisi. Kiprahnya di dunia pertelevisian Indonesia sebagai seorang pembawa berita, sudah tak perlu diragukan lagi. Dirinya mengawali karier-nya sebagai pembawa acara, setelah bekerja di radio Paramuda dan radio Mustika.

Setelah itu, Tina Talisa mulai masuk ke industri televisi dan bekerja di beberapa stasiun televisi. Terakhir, pada 2015 silam ia terlihat kembali muncul di layar kaca dalam program Satu indonesia yang disiarkan oleh NET TV.

Kini, lama tak muncul, wanita kelahiran 1979 itu diketahui telah beralih profesi menjadi seorang politisi. Seperti apa potret terbarunya, berikut seperti dilansir dari Merdeka.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Berhijab

Melansir dari Instagram pribadi @tina_talisa, ia kerap membagikan berbagai potret kegiatan yang dilakukannya. Pada tahun 2018 lalu, Tina mengumumkan perubahan penampilannya. Ia memutuskan mantap untuk berhijab.

"21 Mei 2018. 20 tahun reformasi Indonesia. Titik awal reformasi diri sendiri. Bismillaahirrohmaanirrohiim," tulis Tina seraya mengunggah foto mengenakan hijab.

Jika dahulu Tina dikenal dengan sosok yang cantik dengan rambut panjangnya yang khas, kini ia tampil anggun dengan hijabnya.

 

3 dari 6 halaman

Dunia Politik

Tak lagi berkecimpung di industri pertelevisian, Nita diketahui kini banting stir dan menekuni profesi barunya sebagai seorang politisi.

Belum lama ini, ia maju menjadi bakal caleg anggota DPR Dapil Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung. Namun sayang, ia gagal menjadi anggota DPR periode 2019-2024, diakrenakan hanya mendapat 12.804 suara.

 

4 dari 6 halaman

Bersama Keluarga

Melalui unggahan di Instagramnya, Tina juga kerap membagikan momen kebersamaannya bersama keluarga kecilnya. Seperti saat ia membagikan potret ketika dirinya mengajak kedua buah hati dan suaminya pergi menunggang kuda.  

"Ajak anak-anak pony riding sambil lihat yang hijau-hijau seger. Suasana sepi. Tadi cuma Jab dan Qisya aja yang pony riding. Protokol kesehatannya juga dijalankan," tulis Tina dalam keterangan fotonya.

 

5 dari 6 halaman

Televisi

Tina Talisa sendiri merupakan seorang mahasiswi lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran. Ia pun sempat bekerja sebagai seorang dokter gigi. Tina lalu mengambil kuliah di Program Magister Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Bandung. Dari situlah, karier jurnalistiknya dimulai.  

Tina mulai dikenal publik saat ia masuk ke dunia televisi. Mulai dari presenter Trans TV dalam program Reportase Sore, kemudian menjadi asisten produser merangkap news presenter di Lativi (saat ini TVOne). 

Tina lalu melanjutkan kariernya di Indosiar mulai 2011 hingga 2014, sebagai manajer pencari bakat dan pertunjukan, penyiar utama, cuaca, dan olahraga. Pada 2015, ia kembali muncul di layar kaca dalam program Satu Indonesia yang disiarkan di NET.

 

6 dari 6 halaman

Kegiatan

Melalui keterangan di Instagram, Tina menulis bahwa saat ini dirinya bekerja sebagai juru bicara dan komite penanaman modal di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Sebagai lulusa kedokteran gigi, ia juga saat ini masih mengurus beberapa klinik perawatan gigi yang tersebar di berbagai kota. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.