Sukses

Ini Dia Musisi Dangdut Paling Hits yang Lagunya Bisa Didengar Lewat Vidio

Rentang tahun 2019 hingga 2020 musik dangdut memang bisa dikatakan tengah naik daun. Terutama semenjak banyaknya festival musik yang juga turut mengundang bintang dangdut seperti Didi Kempot membuat hal ini semakin populer.

Liputan6.com, Jakarta Nampaknya musik dangdut semakin diminati oleh masyarakat Indonesia tidak hanya orang tua tapi juga remaja. Meski seiring perkembangan zaman musik dangdut memang tak pernah lekang oleh waktu. 

Apa lagi saat ini memang banyak talenta-talenta muda penyanyi dangdut yang bermunculan. Bahkan anak muda zaman sekarang pun tak segan untuk mendengarkan genre musik asli Indonesia ini.

Rentang tahun 2019 hingga 2020 musik dangdut memang bisa dikatakan tengah naik daun. Terutama semenjak banyaknya festival musik yang juga turut mengundang bintang dangdut seperti Didi Kempot membuat hal ini semakin populer.

Tidak hanya itu, banyak sekali musik dangdut yang juga menjadi hits populer sepanjang tahun 2019 hingga 2020 menyaingi lagu-lagu pop di zaman sekarang. Nah, berikut ini ada beberapa kumpulan penyanyi dangdut yang lagunya menjadi hits dan trending. Mari simak ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nella Kharisma

Nella Kharisma merupakan penyanyi dangdut asal Jawa Timur yang namanya melejit berkat lagunya berjudul ‘Jarang Goyang’. Wanita kelahiran 25 tahun ini, menjadi salah satu penyanyi dangdut tersukses saat ini.

Semenjak kemunculannya Nella Kharisma merupakan salah satu penyanyi dangdut yang lagu-lagunya paling banyak dicari dan didengar oleh masyarakat tanah air. Untuk lagu ‘Jarang Goyang’ sendiri saat ini tengah didengar lebih dari 250 juta penonton di YouTube.

Tidak hanya itu, selain popularitas yang meningkat tajam, Nella Kharisma juga punya sederet prestasi dan penghargaan selama karirnya di industri musik tanah air. Salah satunya, ia berhasil meraih penghargaan AMI Awards pada tahun 2018 untuk kategori Lagu Dangdut Kontemporer Terbaik.

3 dari 5 halaman

Lesti Kejora

Namanya menjadi populer setelah menjuarai kontes Dangdut Academy Indosiar musim pertama pada tahun 2014. Ia pun semakin melambungkan namanya berkat lagunya yang berjudul Tirani.

Saat ini, Lesti Kejora juga menjadi artis tanah air yang paling populer. Hal ini lantaran kedekatannya dengan aktor Rizky Billar menjadi trending topic. Bahkan setiap acara televisi yang mengundang Lesti, bisa mendapatkan jumlah penonton yang banyak.

Tidak hanya itu, ia pun juga memiliki sederet prestasi yang membanggakan. Pada Awal kemunculannya saja Lesti telah berhasil mendapatkan penghargaan SCTV Awards pada tahun 2015 sebagai penyanyi dangdut paling ngetop. Selain itu, ia juga berhasil mendapatkan penghargaan AMI Awards 2017 sebagai artis wanita dangdut terbaik.

4 dari 5 halaman

Siti Badriah

Siti Badriah merupakan salah satu penyanyi dangdut yang menjadi populer berkat lagunya yang berjudul ‘Bara Bere’ viral pada tahun 2014. Liriknya yang mudah dihafal dan musiknya yang asyik membuat lagu ini selalu terngiang-ngiang di telinga.

Setelah itu, pada tahun 2018 Sibad panggilan akrabnya, juga berhasil mempopulerkan lagunya yang berjudul ‘Lagi Syantik’. Bahkan hampir seluruh masyarakat Indonesia hafal dengan lagu tersebut. Selain itu, lagu ini semakin trending berkat banyak orang-orang yang memparodikan lagu ini dalam sebuah video lucu.

Memang Siti Badriah sangat terkenal dengan lagu-lagunya yang ikonik. Single ‘Lagi Syantik’ sendiri sempat menjadi lagu dangdut paling banyak didengar di YouTube dengan jumlah penonton yang mencapai lebih dari 500 juta dan berhasil menduduki Billboard di posisi keempat pada tahun 2018.

5 dari 5 halaman

Didi Kempot

Didi Kempot merupakan salah satu penyanyi legendaris tanah air. Ia merupakan pelopor sekaligus penyanyi yang mempopulerkan aliran campursari atau yang kini lebih dikenal dengan congdut (keroncong dangdut).

Lagu-lagu Didi Kempot pun identik dengan tema kegalauan cinta bahkan ia pun sampai dijuluki The Godfather of Sadboys. Sang maestro kelahiran Surakarta ini, mengawali karirnya sebagai pengamen jalanan di ibu kota. 

Lagu Didi Kempot kini banyak didengarkan oleh para anak muda zaman sekarang karena lirik-liriknya yang dalam. Tentu ini juga menjadi sebuah pelestarian sebuah genre musik asli tanah air yang harus tetap dijaga.

Nah, itu dia beberapa musisi dangdut tanah air yang lagunya menjadi populer hingga saat ini. Kumpulan lagu dangdut hits mereka bisa didengarkan melalui platform streaming Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio Premier untuk mendengarkan lagu-lagu populer lainnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.