Sukses

Kompilasi 5 Penyanyi Hits di Album Jagonya Dangdut 2

Liputan6.com, Jakarta Apa jadinya ketika lima penyanyi dangdut meluncurkan sebuah album kompilasi. Tak ayal, kehebohan lah yang bakal terjadi. Mereka adalah Elvy Sukaesih, Inul Daratista, Ikke Nurjanah, Nassar, dan Rizki Ridho. 

Elvy Sukaesih dan teman-teman artis lainnya meluncurkan album bertajuk Jagonya Dangdut 2. CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia, Steve Lillywhite mengatakan, album Jagonya Dangdut 2 diproduksi karena musik dangdut adalah soul musik Indonesia.

“Musik dangdut seperti Elvy Sukaesih ini pasarnya sangat besar di Indonesia. Musik dangdut merupakan musik untuk hiburan lapisan masyarakat Indonesia,” ujar Steve Lillywhite, saat peluncuran Jagonya Dangdut 2 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Musik Rakyat

Musik dangdut, menurut Steve Lillywhite merupakan musik rakyat. Dirinya menceritakan kelima penyanyi dangdut kondang Indonesia itu masing-masing menyanyikan dua lagu.

“Lagu mereka bisa membuat kita berdendang jika didengarkan," ujarnya.

Belum lama didistribusikan di seluruh KFC Store seluruh Indonesia, album Jagonya Dangdut 2 sudah terjual 150 ribu keping CD.

“Ini adalah tanda bahwa musik dangdut memang digemari seluruh masyarakat Indonesia meski ada pandemi Covid-19," ujar Steve Lillywhite.

 

3 dari 4 halaman

Senang

Salah satu yang mengisi di album Jagonya Dangdut 2 adalah Rizki dan Ridho. Mereka pun mengaku senang bisa terlibat di album ini. 

"Ini pengalaman yang luar biasa," kata Ridho. Rizki juga senang terlibat dalam album kompilasi tersebut. "Nggak menyangka karena kami masih baru di musik dangdut dan terlibat dalam project ini bersama Umi Elvy, Bunda Inul, dan lain-lain," ujar Rizki.

 

4 dari 4 halaman

Mellow

Sementara itu, Inul Daratista membawakan lagu bernuansa mellow di album ini. Bagi Inul, ini adalah hal yang spesial karena dengan nuansa mellow dan aura grande yang keluar, dirinya merasa spesial. 

“Selama ini lagu aku up beat. Sekarang beralih lagu mellow judulnya "Mawar Putih". Lagu "Mawar Putih" ini ciptaan Adibal Sahrul. Meski lagunya baru buat aku, tapi musiknya dikemas dengan grande, jadinya enak untuk didengarkan,” ujar Inul Daratista.