Sukses

6 Fakta Anak Miing Bagito yang Jadi Anggota Kopassus, Ternyata Pewaris Darah Militer Keluarga

Dipa Dipura membahagiakan komedian Miing Bagito, ayahnya. Ia dilantik sebagai anggota Kopassus, salah satu korps elit TNI AD.

Liputan6.com, Jakarta - Dipa Dipura membahagiakan ayahnya, komedian Miing Bagito. Ia dilantik sebagai anggota Kopassus, salah satu korps elit TNI Angkatan Darat (AD). Komedian bernama asli Dedi Gumelar hadir menyaksikan pelantikan anaknya sebagai anggota Kopassus.

Miing Bagito mengikuti upacara Penutupan Pendidikan Komando Angkatan 87 Tahun 2008 di Pantai Permisan, Nusa Kambangan, Cilacap, dikutip Antaranews. Putra Miing Bagito membuktikan, keputusannya menjadi tentara tepat.

Saat pembaretan berlangsung, Miing Bagito tak sanggup menahan haru. Terlihat pula para prajurit yang berhasil, menangis di tumpuan orangtua dan kerabat masing-masing. Berikut 6 fakta anak Miing Bagito yang dilantik sebagai anggota Kopassus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Diiringi Tangis Haru

Dipa Dipura bergabung menjadi anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Pemasangan baret dan brevet Dipa diiringi tangis haru Miing Bagito dan sang istri.

3 dari 7 halaman

2. Sumbangsih Bagi Bangsa

Miing Bagito mengungkapkan rasa bangga pada putra sulungnya, Dipa Dipura, yang lulus Pendidikan Komando dan menjadi bagian Kopassus TNI Angkatan Darat. "Saya bangga karena telah menyumbangkan bagi bangsa dan negara yakni anak saya," ujar Miing Bagito 

4 dari 7 halaman

3. Pewaris Darah Militer

Dalam acara tersebut, Miing Bagito menceritakan adanya darah militer di lingkungan keluarga. Ayah Miing Bagito dulunya seorang tentara. "Ayah saya seorang tentara," Miing Bagito mengenang.

5 dari 7 halaman

4. Cita Cita Miing Bagito

Miing Bagito bercerita, dulu ia bercita-cita menjadi prajurit TNI. Sayang, cita-cita itu harus dikubur lantaran sang ibu tak merestui. "Dulu saya ingin jadi tentara tetapi tidak boleh sama ibu, mungkin karena fisiknya yang tidak memenuhi syarat," Miing menyambung.

6 dari 7 halaman

5. Bangga Jadi Anggota Kopassus

Dipa Dipura mengungkapkan rasa bangga menjadi anggota Kopassus. Menurutnya, meraih baret merah pasukan elit tidak mudah.

7 dari 7 halaman

6. Disematkan Baret dan Brevet

"Beliau (Miing) dulu sebenarnya bercita-cita jadi tentara, tetapi setelah saya jadi Kopassus, pasukan yang diunggulkan di Angkatan Darat, otomatis suatu kebanggaan yang sangat besar. Apalagi di saat sekarang, kedua orangtua saya datang menyematkan baret dan brevet," akunya dilansir dari Antaranews.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.