Sukses

Jessica Mila Ungkap Pesan Ibunda Soal Pernikahan yang Wajib Diwujudkan

Selama berbincang dengan Daniel Mananta, Jessica Mila bercerita seputar kedua orangtuanya yang berbeda keyakinan.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Mila berbicara banyak mengenai kehidupan pribadi, termasuk seputar keluarganya kepada Daniel Mananta. Topik seperti masa lalu, karier, dan keyakinan pun turut diulasnya.

Selama berbincang, Jessica Mila bercerita seputar kedua orangtuanya yang berbeda keyakinan. Bintang film Imperfect menekankan bahwa keluarganya memiliki nilai toleransi yang sangat kuat.

"Lu lahir di sebuah keluarga yang very multiculture banget ya? Maksudnya, di mana ayah Muslim dan ibu beragama Kristen, ya," ujar Daniel mengawali pembicaraan seputar keluarga Jessica Mila dalam video podcast di kanal YouTube Daniel Mananta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Toleransi Orangtua

Lantas, Daniel bertanya mengenai dampak yang dialami Jessica Mila setelah tumbuh di keluarga yang orangtuanya memiliki perbedaan keyakinan.

"Lebih toleransi sih pastinya. Mungkin kalau misalkan aku enggak tumbuh di agama yang berbeda, aku juga akhirnya enggak punya perspektif yang cukup luas dalam masalah agama. Menurut aku, yang aku bisa lihat dari papaku juga banyak banget," kata Jessica Mila.

 

3 dari 5 halaman

Penuh Kasih

Jessica Mila melanjutkan, "Papaku tuh orang yang penuh kasih banget, sabar banget orangnya. Dan aku belajar lebih sabar, lebih tenang, lebih berserah sama Tuhan juga banyak dari papa."

"Kayaknya tuh aku bisa ngelihat walaupun mama sama papa beda agama, tapi mereka juga punya apa ya, saling melengkapi gitu. Pasti aku jadi sekarang menilai orang lain juga enggak cuma berdasarkan 'dia agama ini pasti kayak gini', enggak. Setiap orang menurut aku beda-beda banget," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Ikut Pesan Ibunda

Biarpun tumbuh besar oleh orangtua yang berbeda keyakinan, Jessica Mila tetap mengikut pesan ibunda agar ia menikah dengan pria yang seiman. Jessica Mila percaya sang ibunda hanya menginginkan yang terbaik bagi dirinya.

"Dia (ibunda) bilang kalau di awal pernikahan itu dia ngalamin kejadian yang berat banget buat dia, karena pernikahannya juga hampir hancur," Jessica Mila menjelaskan.

"Tapi karena dia tahu agama Kristen itu Tuhan membenci perceraian, dia enggak mau cerai. Jadi papaku sempat ajak mamaku untuk pindah, waktu sudah beberapa tahun menikah tapi mamaku enggak mau," ia melanjutkan.

 

5 dari 5 halaman

Tak Ingin Alami Hal Serupa

Dari situlah sang ibunda mulai mengutarakan pesannya kepada Jessica Mila.  

"Akhirnya mereka jadi diam-diaman, tetap satu rumah tapi mereka enggak komunikasi. Nah pada saat itu menurut mamaku itu berat banget, tapi ya akhirnya dia bisa melewati. Dan dia enggak pengin aku mengalami hal yang sama nantinya," jelasnya.

"Karena mamaku bilang, 'Manusia itu bisa berubah, mungkin sekarang dia terima-terima saja. Tapi enggak ada yang tahu ke depannya kalau dia penginnya kamu ikut dia, dan akhirnya enggak bisa menghargai satu sama lain'," pungkas Jessica Mila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.