Sukses

Lathi Milik Weird Genius Raih Penghargaan dari Google untuk Lagu Paling Dicari di 2020

Lagu "Lathi" dari Weird Genius tercatat sebagai lagu yang paling banyak dicari sepanjang 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Weird Genius kembali meraih pencapaian baru. Lagu "Lathi" yang begitu fenomenal mendapat penghargaan dari Google. Lagu dari grup musik yang beranggotakan Eka Gustiwana, Reza Arap Oktovian, serta Gerard Liu ini tercatat sebagai lagu yang paling banyak dicari sepanjang 2020.

Kabar baik itu diketahui melalui unggahan resmi Weird Genius pada Kamis (10/12/2020). Weird Genius mengunggah sebuah piala dari Google. Menyertai unggahannya itu, mereka mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendengarkan lagu "Lathi" tersebut serta membuat konten dan menyebarkannya, sehingga bisa mendapat penghargaan ini.

"To all of you that listened to this song, shared the song or made content to it. We owe you. Thank you for making us the #1 searched track on @google Indonesia in 2020. #Lathi #YearInSearch #Google," tulis Weird Genius.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BTS Nomer Dua

Di slide foto berikutnya, terpampang 10 besar lagu-lagu yang paling banyak dicari selama 2020. Weird Genius berhasil mengungguli nama-nama besar musikus dari dalam dan luar negeri.

Termasuk di antaranya adalah BTS, Blackpink, hingga Justin Bieber.

 

3 dari 4 halaman

Times Square

Sebelumnya lewat lagu "Lathi" pula, nama Weird Genius terpampang di sebuah videotron di sudut kota yang terbilang cukup penting di New York, Amerika Serikat, yakni di Times Square. Weird Genius bisa terpampang di baliho-baliho digital itu lantaran pencapaian jumlah pemutaran lagu "Lathi" yang sudah mencapai 100 juta kali di platform digital.

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat

Atas pencapaiannya itu, warganet langsung membanjiri kolom komentar unggahan tersebut dengan ucapan selamat.

"Congraaattss, sukses teruss Aaamiinn ❤️❤️❤️," tulis @aurashaiza_.

"Nah yok dukung musisi lokal kita, karyanya udah top Global nih WG. 👏👏," timpal @satriabianka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.