Sukses

Positif Covid-19, Chung Ha Tulis Surat Menyentuh untuk Fans

Chung Ha menerima diagnosis positif Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi solo asal Korea Selatan, Chung Ha dinyatakan terpapar virus Corona Covid-19. Kabar kurang menyenangkan ini disiarkan pada Senin (7/12/2020).

Sebelum dinyatakan positif, pemilik nama lengkap Kim Chung Ha ini sempat terlibat kontak dengan pasien Covid-19. Untuk itu, ia berinisiatif melakukan tes dan hasilnya positif.

Menyusul pemberitaan ini, pelantun "Gotta Go" menulis surat buat fans. Dia meminta penggemar untuk tidak terlalu mengkhawatirkan kondisinya.

"Maaf, jangan khawatir! Byulharang, saya menulis postingan ini karena Anda mungkin terlalu khawatir jika tidak mendengar kabar dari saya. Saya minta maaf, sangat minta maaf," kata Chung Ha seperti dikutip dari Koreaboo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Tes

Chung Ha menyatakan sebenarnya dia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk berhati-hati, dan menjaga diri dari paparan Covid-19.

"Tapi sepertinya itu belum cukup. Aku juga mendapat kabar tiba-tiba hari ini dan dari situlah saya tahu (tertular). Saya akan kembali dan menunjukkan sisi saya yang lebih sehat melalui promosi saya!" jelasnya lagi.

3 dari 4 halaman

Jangan Khawatir

Dia juga meminta penggemarnya untuk berhati-hati dan menjaga kesehatan. "Jangan terlalu khawatir dan ayo segera bertemu! Saya minta maaf sekali lagi!" ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Akan Comeback

Chung Ha mendapat diagnosis ini tiga hari menjelang comeback lewat lagu pra-rilis bertajuk “X”. Lagu ini rencananya dilepas ke publik pada 10 Desember 2020 dan menjadi pemanasan untuk full-album pertamanya, Querencia, yang akan diluncurkan 4 Januari 2021.

Pihak agensi MNH belum mengungkap apakah ada revisi rencana comeback Chung Ha. Pelantun "Snapping" ini dipastikan akan menjalani karantina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.