Sukses

Staf Terinfeksi Virus Corona, Chung Ha Batal Tampil di Jakarta

Liputan6.com, Seoul - Virus Corona kini tengah mewabah di berbagai belahan dunia, termasuk Korea Selatan. Staf penyanyi K-Pop populer Chung Ha ikut tertular virus ini.

Rupanya, Chung Ha dan stafnya ini baru mengunjungi Italia, salah satu negara dengan kasus virus corona yang cukup tinggi.

"Artis kami, Chung Ha, kembali ke Korea pada 24 Februari setelah menyelesaikan jadwalnya di Italia. Salah satu anggota staf menunjukkan gejala demam, dan setelah diperiksa, dikonfirmasi tertular Corona19," begitu pernyataan agensi Chung Ha, MNH Entertainment, seperti diwartakan Koreaboo, Minggu (1/3/2020)

Setelahnya, agensi langsung melakukan tes kepada Chung Ha dan seluruh staf yang menemaninya ke Italia. Hasilnya, satu staf lain juga dinyatakan positif tertular virus corona.

2 dari 5 halaman

Isolasi Diri

Lantas bagaimana dengan Chung Ha? "Semua anggota staf lain hasil tesnya negatif. Chung Ha menerima hasil pemeriksaannya pada 1 Maret, juga negatif," tutur jubir agensi ini.

Meski hasilnya telah positif, pihak agensi tetap melakukan isolasi, sesuai dengan anjuran Badan Penanganan Penyakit Korea Selatan.

3 dari 5 halaman

Acara Dibatalkan

Tak hanya itu, agensi juga membatalkan seluruh jadwal acara Chung Ha. "Demi keamanan, semua rencana Chung Ha sementara ini dibatalkan, dan kami akan berbuat sebaik mungkin untuk menangani hal ini."

 

4 dari 5 halaman

Head in The Clouds Jakarta

Salah satu aktivitas Chung Ha yang terkena dampaknya adalah "Head in The Clouds Jakarta". Ia dijadwalkan untuk tampil di acara yang digelar pada 7 Maret mendatang ini.

 

5 dari 5 halaman

Pengumuman 88rising

Batalnya kehadiran Chung Ha telah diinformasikan oleh penyelenggara acara ini, 88rising.

"Karena keadaan tak terduga, chungha tidak tampil di head in the clouds Jakarta. Keluarga 88rising bersamamu dan tim Anda," begitu cuitan di akun Instagram resmi 88rising.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ashraf Sinclair Meninggal, BCL: Masih Membingungkan Buat Saya
Artikel Selanjutnya
Di JogjaROCKarta 2020, Godbless Bertemu Kembali dengan Vokalis Whitesnake Setelah 45 Tahun