Sukses

Meghan Trainor Alami Diabetes Gestasional, Kabarkan Kondisi Terkini Kandungannya

Kehadiran si jabang bayi sudah sangat dinanti-nantikan Meghan Trainor dan suami.

Liputan6.com, Los Angeles - Meghan Trainor mendapat cobaan di tengah kehamilannya. Diwartakan E! News, Kamis (3/12/2020), ia mengungkap bahwa dirinya mengalami diabetes gestasional. Dilansir dari Mayoclinic, ini adalah penyakit diabetes yang muncul pada masa kehamilan.

Bila tak ditangani dengan baik, diabetes gestasional dapat membuat gula darah melonjak dan memengaruhi kesehatan ibu hamil dan janinnya. Namun, kondisi ini bisa ditangani dengan pengobatan, pola makan yang baik, dan olahraga yang sesuai. 

Teman duet John Legend di lagu "Like I'm Gonna Lose You" ini mengungkap kondisi kesehatan dirinya dan kandungannya saat tampil di acara televisi Today. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perhatikan Makanan

"Ada sedikit batu sandungan dalam perjalanannya, aku didiagnosis dengan diabetes gestasional, tapi ini bisa diatur dan tidak apa-apa. Aku sehat, bayinya juga sehat," kata pelantun "All About That Bass." 

Peraih Grammy Award Best New Artist 2016 ini menambahkan, "Aku hanya perlu benar-benar memperhatikan apa yang kumakan."

3 dari 5 halaman

Bisa Belajar

Meski bukan pengalaman menyenangkan, wanita yang sebentar lagi berusia 27 tahun ini menarik hikmah dari kondisinya. "Senang rasanya bisa belajar banyak tentang makanan dan kesehatan, dan juga mendengar bahwa sangat banyak wanita yang mengalami hal ini," ujar Meghan Trainor. 

4 dari 5 halaman

Kehamilan yang Dinantikan

Meghan Trainor mengumumkan kehamilannya dalam sebuah unggahan di Instagram pada awal Oktober lalu. Ia menuangkan rasa bahagia, karena si jabang bayi sudah sangat ia nanti-nantikan. 

"Kalian semua tahu sudah berapa lama aku menginginkan ini !!!! @darylsabara dan aku sangat senang dan bersemangat untuk bertemu dengan si imut kecil ini awal tahun depan! SAYA HAMIL !!!" tulis Meghan Trainor, kala itu. 

5 dari 5 halaman

Perjalanan Asmara

Meghan Trainor sendiri sudah hampir dua tahun menikah dengan aktor Daryl Sabara. Keduanya menikah pada 22 Desember 2018, tepat pada hari ultah sang penyanyi ke-25. 

Mereka pertama kali bertemu pada 2014 di sebuah pesta, sebelum Meghan Trainor terkenal. Dua tahun kemudian rekan keduanya, aktris Chloe Grace Moretz, mencomblangkan pasangan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.