Sukses

6 Peran Ikonis Ellen Page yang Kini Bernama Elliot Page, Jadi Siswi Hamil hingga Desainer Mimpi

Liputan6.com, Jakarta Di jagat sinema Hollywood, nama Ellen Page dikenal sebagai aktris yang sejak muda menampilkan performa jempolan dalam sejumlah peran yang diberikan kepadanya. Ia bahkan masuk dalam nominasi Piala Oscar 2008 untuk kategori Aktris Terbaik. 

Namun kini, perjalanan Ellen Page sudah tutup buku, digantikan oleh kelahiran Elliot Page

Ya, pada Rabu (2/12/2020) pagi waktu Indonesia ia mengungkap lewat media sosialnya bahwa dirinya adalah seorang transgender dan mengubah namanya menjadi Elliot Page.  "Halo teman. Aku ingin membagikan kepada kalian bahwa aku adalah seorang trans, dengan kata ganti he/they dan namaku adalah Elliot," begitu isi kicauan sang bintang Flatliners.

Perubahan identitas sebagai Elliot,membuat sebagian orang berandai-andai peran seperti apa yang akan diambilnya kelak. Tentu, hal ini hanya bisa dijawab oleh waktu.

Sementara menunggu hal itu terjawab, tak ada salahnya mengenang kembali performa ciamik sang aktor Hollywood saat masih menyandang nama Ellen Page. Berikut kami pilihkan enam di antaranya:

2 dari 7 halaman

1. Remaja Penjebak

Kritikus tak mencapai kata sepakat dalam menilai Hard Candy. Ada yang merasa film ini kontroversial dan membuat gelisah, tapi tak sedikit pula yang menganggap justru ini yang membuat film thriller ini berhasil. Namun yang jelas banyak kritikus berpendapat akting Elliot Page terbilang mumpuni. 

Ia memerankan Hayley Stark, gadis remaja yang menjebak dan menyiksa seorang fotografer yang ia duga sebagai pedofil.

3 dari 7 halaman

2. Siswi Hamil

Daftar ini tak akan afdal bila tak menyertakan Juno. Elliot Page berperan sebagai Juno MacGuff, ABG yang serampangan dan melakukan hubungan intim dengan sahabat lelakinya, karena iseng dan tak ada kerjaan.

Tak dinyana ia berbadan dua. Setelah menimbang dengan matang-matang ia akhirnya mempertahankan bayi dalam kandungannya dan berniat menyerahkannya untuk diadopsi. 

Lewat perannya di film coming of age ini, Elliot meraih nominasi Aktris Terbaik di Ocar 2008, meski akhirnya pialanya dimenangkan Marion Cotillard di La Vie en rose.

4 dari 7 halaman

3. Desainer Mimpi

Dalam blockbuster Inception, ia bermain dengan sejumlah nama besar seperti Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Tom Hardy, Cillian Murphy hingga Ken Watanabe. 

Elliot berperan sebagai Ariadne, arsitek muda yang cerdas dan direkrut untuk merancang lapisan-lapisan mimpi. 

5 dari 7 halaman

4. Korban Penyiksaan

Elliot Page menghadapi tantangan peran yang tak gampang dalam An American Crime. Ia melakoni karakter Sylvia Likens, yang benar-benar ada di dunia nyata.

Sylvia adalah korban dari kasus kriminal menggegerkan pada tahun 1965, di mana ia disiksa hingga tewas oleh satu keluarga yang menampungnya. Akting Elliot dalam menghidupkan penderitaan Sylvia, membuat penonton ikut merasa ngilu sekaligus ngeri. 

6 dari 7 halaman

5. Mutan Remaja

Tampil di waralaba X-Men yang bertabur bintang, Elliot Page tak kehilangan sinarnya. Ia memerankan Kitty Pryde alias Shadowcat, mutan ABG yang direkrut Professor X atas kemampuannya menembus benda padat dan memproyeksikan kesadaran seseorang. 

Perawakannya yang kecil, pas dalam menghidupkan sang mutan yang lincah dan gesit dalam menghadapi lawan. 

7 dari 7 halaman

6. Penyendiri di Keluarga Berkekuatan Super

Elliot Page kembali dalam genre kekuatan super dalam The Umbrella Academy. Ia memerankan Vanya, seorang gadis yang dikumpulkan satu atap bersama enam anak ajaib lain oleh seorang miliuner eksentrik. 

Berbeda dengan karakter lain di daftar ini, Elliot menampilkan sisi gelap Vanya yang pendiam dan penyendiri, karena merasa tak punya kekuatan super. 

The Umbrella Academy kini menjadi salah satu serial terpopuler di platform streaming Netflix.