Sukses

6 Cerita Cha Eun Woo soal Drama True Beauty: Ritual Tiap Malam hingga Kemiripan

Cha Eun Woo mengakui ada kemiripan antara dirinya dengan karakter yang dimainkannya di True Beauty.

Liputan6.com, Seoul - Sekitar tiga minggu lagi, akting Cha Eun Woo di drama terbarunya yang bertajuk True Beauty bisa disaksikan. Para penggemar komik daring mungkin sudah tahu, drama ini diangkat dari webtoon bertajuk serupa.

Cha Eun Woo akan memerankan salah karakter utama dalam drama ini. Yakni Su Ho, seorang siswa SMA yang populer karena ketampanannya. Meski banyak wanita yang mendekatinya, ia bersikap dingin. Tak banyak yang tahu, ia menyimpan luka di hatinya. 

Diwartakan Soompi baru-baru ini, Cha Eun Woo sempat menceritakan berbagai hal soal keterlibatannya di drama yang akan tayang pada 9 Desember 2020. Apa saja? Yuk cek enam di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dibilang Mirip

Cha Eun Woo ternyata pertama kali mendengar soal webtoon True Beauty dari rekan satu grupnya di Astro. "Beberapa anggota Astro yang bilang ada karakter webtoon yang mirip denganku. Itulah saat aku pertama kalinya mendengar tentang Su Ho," ujarnya.

3 dari 7 halaman

2. Alasan Ikut Main

Ternyata ada beberapa alasan mengapa Cha Eun Woo tertarik bergabung dengan drama yang juga dibintangi Moon Ga Young ini. 

"Setelah perjumpaan pertamaku dengan webtoon-nya, aku bertemu dengan sutradara dan penulis naskahnya dan saat itu aku sudah membaca skenarionya. Jadi [saat membacanya] rasa suka kepada Su Ho mulai tumbuh. Aku juga tertarik dengan ceritanya yang sangat menyenangkan dan ceria," kata sang bintang My ID is Gangnam Beauty. 

4 dari 7 halaman

3. Sisi Lain

Cha Eun Woo mengungkap bahwa karakter yang ia mainkan ini sangat menarik untuknya, karena memiliki sejumlah lapisan emosi. "Ia adalah karakter yang terlihat dingin dari luar, tapi sebenarnya memiliki hati yang hangat, kadang ceroboh, dan bahkan punya sisi imut. Dia punya pesona yang tak terduga," kata dia.

Aktor sekaligus idola ini menambahkan, "Ia adalah karakter yang memiliki latar belakang berbeda dengan karakter lain yang sudah kumainkan sampai sekarang. Kurasa aku bisa menampilkan sisi lain dari diriku sebagai seorang siswa."

5 dari 7 halaman

4. Ritual

Setiap malam, Cha Eun Woo rupanya punya ritual tersendiri untuk mendekatkan dirinya dengan karakter Su Ho. 

"Demi memahami karakter Su Ho dengan lebih baik, aku mengikuti saran sutradara untuk menghabiskan waktu 30 menit sebelum tidur untuk memikirkan apa yang telah Su Ho lewati. Aku memikirkan latar belakang Su Ho sebelum tidur," ujar Cha Eun Woo.

6 dari 7 halaman

5. Jujitsu dan Basket

Selain secara mental, Cha Eun Woo bersiap-siap secara fisik sebelum melakoni karakter Su Ho. "Aku juga berlatih olahraga seperti jiu-jitsu dan basket untuk memerankan Su Ho dengan lebih baik, karena Su Ho suka olahraga," tuturnya. 

 

 

 

7 dari 7 halaman

6. Kemiripan Lain

Selain soal fisik, Cha Eun Woo merasa ada kemiripan antara dirinya dengan Su Ho dari segi sifat. "Seperti Su Ho, aku memiliki ketertarikan besar terhadap dunia fashion, dan aku juga suka olahraga. Tapi kurasa kami juga berbeda, Su Ho tidak ragu untuk mengucapkan kalimat dingin dan dia membangun tembok yang memisahkan dirinya dengan orang lain," kata Cha Eun Woo. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.