Sukses

Band d’Given Optimis di Masa Pandemi dengan Single Baru

Band d’Given baru saja meluncurkan single terbaru berjudul It’s Gonna Be Fine

Liputan6.com, Jakarta Meski sebagian menganggap 2020 menjadi tahun yang berat, namun tidak demikian halnya dengan band d’Given. Tahun ini menjadi spesial karena akhirnya single terbaru mereka, “It’s Gonna Be Fine” rilis di bulan Oktober kemarin. Di tengah situasi pandemi, tentu menjadi sebuah tantangan bagi d’Given untuk merilis karya.  

Berangkat dari pertemanan band-bandan yang awalnya hanya mengisi waktu luang dan menyalurkan passion, akhirnya Tan (Vocalist), Dyda (Keyboardist), Adit (Bassist) dan Nanda (Drummer) memutuskan untuk membentuk d’Given.

Single terbaru mereka diproduksi dibawah naungan Didi Music Records dan produser 7th floor, siapa sangka “It’s Gonna Be Fine” berawal dari keresahan berkarya? Tan yang juga terlibat dalam penulisan lirik mengungkapkan bahwa meskipun baru sebentar, namun d’Given sempat mengalami keresahan berkarya, mau dibawa kemana arahnya? 

Keresahan dan proses menetapkan jati diri tersebut dituangkan oleh Tan menjadi bait-bait lirik “It’s Gonna Be Fine” yang berarti semua akan baik-baik saja. Tidak tahu arah menjadi bagian dari perjalanan dan memang seharusnya dinikmati karena pada akhirnya kita akan baik-baik saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Music Video

Proses syuting  untuk Music Video (MV) “It’s Gonna Be Fine” sendiri dimulai di akhir Oktober kemudian rilis di 16 November 2020. MV perdana d’Given ini disutradarai oleh Arief Wicaksono dari Konotasi. d’Given juga berkolaborasi dengan beberapa kolaborator dalam dunia musik untuk melihat preview pertama MV “It’s Gonna Be Fine”. 

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi

Beberapa kolaborator tersebut antara lain Kiki Aulia Ucup, Oom Leo, Ilyas Muhammad (Saint Fiction) serta Fitry Wulantari dan masih banyak yang lain. Konsep MV “It’s Gonna Be Fine” sendiri mengambil dua latar yaitu syuting  di area luar (Kiara Artha Park) serta studio (Valucce Studio). Terus bergerak menjadi benang merah dari konsep MV “It’s Gonna Be Fine” ini. Terdapat adegan ekspresif di studio serta bersepeda untuk setting luar. Konsep ini seakan mengajak kita untuk tidak berhenti melakukan apapun untuk bertahan dan tetap berharap di masa yang penuh ketidakpastian ini.

4 dari 4 halaman

Dirilis

Dirilis di masa pandemi, d’Given juga ingin mengajak semua yang mendengarkan setidaknya menjadi tenang. Bahwa memang betul, keadaan sekitar kita sedang tidak dapat diprediksi, tetapi berserah dan bertahan menjadi lebih penting di masa-masa sekarang. Mari dengarkan, mari katakan bahwa semua akan baik-baik saja. “It’s Gonna Be Fine” sudah hadir di seluruh digital store platform favorit kalian. Tonton juga MV “It’s Gonna Be Fine” di channel YouTube: Didi Music Records. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini