Sukses

D’Given Lahirkan Single It’s Gonna Be Fine dari Keresahan Berkarya

Liputan6.com, Jakarta - Band d’Given akhirnya meluncurkan rilisan pertama mereka pada kuartal keempat tahun 2020 berupa lagu berjudul “It’s Gonna Be Fine”. Lagu ini diproduksi di bawah naungan Didi Music Records dan produser 7thfloor.

Lagu “It’s Gonna Be Fine” berawal dari keresahan berkarya para personel d’Given. Berawal dari 2018, d’Given berkarya dan memiliki beberapa bank lagu. Setelah melakukan brainstorming dengan produser 7thfloor melalui proses workshop, d’Given menginginkan sesuatu yang lebih baru.

Berangkat dari sana, sang produser meminta masing-masing personel d’Given untuk tidak saling bertemu dan beristirahat selama dua minggu. Menjauhi sosial media, membatasi kontak, dan memperbanyak kontemplasi. Hasilnya? Hadirlah “It’s Gonna Be Fine”.

2 dari 5 halaman

Keresahan Berkarya

Tan yang juga terlibat dalam penulisan lirik, mengungkapkan bahwa meskipun baru sebentar, d’Given sempat mengalami keresahan berkarya. Para personel sempat bertanya mau dibawa ke mana arah karya mereka.

Keresahan dan proses menetapkan jati diri tersebut dituangkan oleh Tan menjadi bait-bait lirik “It’s Gonna Be Fine” yang berarti semua akan baik-baik saja. Menariknya, materinya lagunya berbahasa Indonesia meskipun memiliki judul bahasa Inggris. Mereka pun punya alasan mengenai hal ini.

"Menurut kita, kata-kata 'it’s gonna be fine' lebih universal dan bisa masuk ke semua orang. Terus kedengerannya juga fun, jadi cocok sama konsep lagu kita yang memang pengin nyebarin semangat positif buat teman-teman, apalagi di keadaan kayak gini," terang sang vokalis, Tan, kepada wartawan, baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Bertahan dari Pandemi

Dirilis di masa pandemi, d’Given juga ingin mengajak semua yang mendengarkan setidaknya menjadi tenang. Bahwa memang betul, keadaan sekitar kita sedang tidak dapat diprediksi. Tetapi berserah dan bertahan menjadi lebih penting di masa-masa sekarang.

"Kita pengin karya kita kedengaran jujur buat yang dengerin. Bikin lagu apa adanya saja yang sering dirasain sama temen-temen juga, bukan sesuatu yang berat dan malah mikir pas dengerinnya. Kita pengin jadi tempat buat temen-temen cerita, jadi lagu," terang Tan.

"Alhamdulillah-nya, kita dikasih kesempatan buat nyampein kisah temen-temen dalam bentuk karya bermusik. itu aja sih, pengin kedengeran jujur intinya," pungkas Tan.

 

4 dari 5 halaman

Platform Musik

Mari dengarkan, mari katakan bahwa semua akan baik-baik saja. “It’s Gonna Be Fine” segera hadir di seluruh digital platform favorit kita semua.

 

5 dari 5 halaman

Latar Belakang d'Given

Berangkat dari pertemanan yang awalnya hanya mengisi waktu luang dan menyalurkan minat, akhirnya Tan (vokal), Dyda (keyboard), Adit (bass), dan Nanda (drum) memutuskan untuk membentuk d’Given.

Saling mengenal di tahun 2018, inisiasi membentuk d’Given tercetus dari sang vokalis, Tan. Malam-malam selepas kerja dengan studio Rise 18 Bandung menjadi saksi lahirnya d’Given.