Sukses

Heboh Video Syur Disebut Mirip Jessica Iskandar, Kakak Bahas soal Black Campaign

Kakak Jessica Iskandar menyinggung dampak black campaign.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Gisella Anastasia alias Gisel, jagat maya kembali diramainkan dengan video syur yang disebut mirip dengan Jessica Iskandar. Dari tangkapan layar yang beredar, terlihat wanita dengan rambut abu-abu sedang berbaring.

Di tengah ramainya isu ini, kakak Jessica Iskandar, Erick Iskandar membahas soal black campaign melalui Instagram Stories, Minggu (8/11/2020).

"Kalian semua tahu enggak sih dampak dari black campaign itu sangat merugikan dan bisa menghancurkan orang atau suatu badan usaha. Bahkan negara sekalipun bisa terpecah karena black campaign," tulis kakak Jessica Iskandar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Black Campaign Sangat Merugikan

"Saya rasa di zaman sekarang orang-orang sangat pintar dan bisa memilih sesuatu yang ingin dia lihat, dia baca dan dia tonton," sambung pemilik nama lengkap Erick Bana Iskandar itu.

Ia juga menyinggung tentang dampak negatif black campaign yang sangat besar. Sebab, akan ada banyak pihak yang dirugikan. 

3 dari 5 halaman

Dampak

"Tapi kalian pernah berpikir enggak kalau orang yang terkena black campaign itu sedih, kecewa, dan marah karena nama mereka disangkut pautkan dengan sesuatu yang tidak pernah mereka lakukan. Bagaimana tanggapan orang lain terhadap korban? Gimana tanggapan keluarganya? dan anaknya yang enggak tahu apa-apa," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Ikut Partisipasi

"Sedangkan kalian dengan tanpa sadar turut berpartisipasi dalam black campaign tersebut dengan membicarakan, mention, dan menyebarkan berita tersebut. Tolong renungkan," Erick Iskandar mengakhiri.

Kendati demikian belum diketahui secara pasti apakah tulisannya ini mengarah pada kasus video syur. Jessica Iskandar pun belum memberi tanggapannya mengenai persolan ini.

5 dari 5 halaman

Opini Warganet

Sementara itu, banyak pula warganet yang meyakini bahwa wanita dalam video syur itu memang bukan Jessica Iskandar.

"Kalo itu menurutku itu emg bukan jedar sih, soalnya giginya sama idungnya aja beda," kata pemilik akun tauahhhhlah, di kolom komentar Instagram Lambe Turah. 

"Yaiyalah orang bukan si jedar, beda jauh banget wajah nya juga," tambah warganet lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.