Sukses

Mungkinkah Duplikat BTS Dibentuk? Ini Kata CEO Big Hit Entertainment

CEO agensi BTS mengisi kuliah daring di Harvard Business School.

Liputan6.com, Seoul - Kesuksesan BTS tak ada habisnya menjadi bahan diskusi. Meski bukan berasal dari agensi besar, BTS telah meraih pencapaian berskala global. 

Diwartakan SBS News dan KStarLive, Rabu (4/11/2020), CEO Big Hit Entertainment, Yoon Seok Joon, sempat berbicara mengenai BTS saat diundang di Harvard Business School baru-baru ini. Ia mengisi kuliah daring untuk kelas Entertainment, Media, and Sports Business.

Tak kurang dari 160 siswa hadir di kelas ini. Dalam kesempatan itu, CEO agensi BTS ini menceritakan kesuksesan artisnya, sekaligus berbagi pengalaman dalam pasar dan industri hiburan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bikin Duplikat BTS, Mungkinkah?

Dalam sesi tanya jawab dengan mahasiswa, salah satu pertanyaan yang diajukan kepadanya adalah apakah mungkin Big Hit membuat "duplikat" BTS di masa mendatang. 

Rupanya sang CEO pesimistis bisa mengulang kesuksesan serupa. Apa alasannya?

3 dari 5 halaman

Hal yang Mustahil

"Mustahil membuat lagi ketulusan dan identitas seperti BTS, jadi tak ada yang bisa disebut sebagai 'BTS Kedua'," tuturnya. 

Ia juga berkomentar tentang Army atau sebutan bagi penggemar BTS. "Mereka adalah satu hal yang tak bisa ditemukan di artis maupun atlet lain," kata dia. 

4 dari 5 halaman

Target Big Hit

Pihaknya kemudian mengungkap apa yang kini menjadi prioritas Big Hit untuk masa mendatang. 

"Kami sekarang lebih fokus untuk meriset tentang metode komunikasi apa yang diinginkan generasi masa kini. Sepuluh tahun ke depan, kami berencana memperkenalkan konten dan layanan baru, yang hanya bisa disediakan oleh kami," ujarnya. 

 

5 dari 5 halaman

BE

BTS sendiri tengah bersiap-siap untuk comeback dengan album baru mereka, BE. RM dkk terlibat secara intens dalam pembuatan album ini, tak hanya soal musik, tapi juga konsep hingga desainnya.

BE akan dirilis pada 20 November mendatang pukul 2 siang waktu setempat atau 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.