Sukses

Melahirkan Normal, Sabai Morscheck: Sakitnya Luar Biasa Sekali

Sabai Morscheck memilih melahirkan dengan VBAC (Vaginal Birth After Cesarean) alias persalinan normal.

Liputan6.com, Jakarta - Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck baru saja dikaruniai anak keduanya beberapa waktu lalu. Berbeda dengan persalinan anak sulungnya yang dilakukan dengan proses bedah caesar, kali ini Sabai Morscheck memilih melahirkan dengan VBAC (Vaginal Birth After Cesarean), atau istilah gampangnya lahiran normal setelah sebelumnya lahiran secara sesar.

Ada alasan sederhana mengapa Sabai Morscheck memutuskan untuk lahiran secara normal. Yaitu karena ia penasaran bagaimana pengalaman melahirkan secara normal.

"Kenapa kita melakukan hal ini (persalinan normal), karena istri saya penasaran aja pengin nyoba, sesimpel itu," kata Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck saat menggelar konferensi pers kelahiran anak kedua mereka di Rumah Sakit Brawijaya Saharjo, Jakarta Selatan, Senin (2/11/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luar Biasa

Sang istri pun membenarkan perkataan Ringgo Agus Rahman. Setelah menjalani persalinan, tak dipungkirinya bahwa proses persalinan secara normal itu cukup menyakitkan dibanding saat persalinan putra pertamanya.

"Sakitnya luar biasa sekali," kata Sabai Morscheck.

 

3 dari 4 halaman

Terbantu

Untungnya, Sabai Morscheck terbantu dengan tim dokter yang bekerja maksimal sehingga mampu menenangkannya. Sehingga proses persalinan berjalan tidak terlalu menegangkan.

"Tapi sangat-sangat berterima kasih ke rumah sakit pada baik semua, dan bahkan pada proses kelahiran yang ini semua menenangkan suasananya juga nggak yang tegang, dokter menenangkan sekali," kata Sabai Morscheck.

4 dari 4 halaman

Nama

Seperti Bjorka yang terinspirasi dari nama musisi Bjork, anak kedua Ringgo dan Sabai pun terinspirasi dari musisi idola mereka. Curtis Ziggy Mars Morscheck merupakan gabungan nama dari musisi Ian Curtis dan lagu-lagu milik David Bowie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.