Sukses

3 Petuah Cinta Anang untuk Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel yang Serius Pacaran

Liputan6.com, Jakarta “Aku sudah kenal keluarganya, sudah kenal baik sama ibunya dan kakaknya. Sudah tahu, jadi memang aku serius,” kata Azriel Hermansyah kepada ayahnya, Anang, saat membahas Sarah Menzel.

Diberitakan sebelumnya, Azriel Hermansyah memacari Sarah Menzel yang berbeda keyakinan dengannya. Anang yang telah makan asam garam percintaan menyampaikan sejumlah petuah cinta.

Ini disampaikan Anang setelah Azriel Hermansyah mengakui Sarah Menzel sebagai pacar keempat. Tiga hubungan sebelumnya kandas. Sementara itu, Sarah Menzel baru kali pertama menjalin cinta.

2 dari 5 halaman

Pertama, Pengorbanan

Petuah pertama Anang Hermansyah, keseriusan hubungan tidak hanya diukur dari seberapa kenal Azriel pada Sarah Menzel dan keluarganya. Keseriusan juga dilihat dari pengorbanan.

“Kamu mau mengorbankan waktu? Karena dalam berhubungan ada dua orang. Yang satu punya ego, yang lain punya ego. Itu dipertemukan dalam satu (hubungan),” beber pelantun “Aku Lelakimu” dan “Separuh Jiwaku Pergi.”

3 dari 5 halaman

Kedua, Penyesuaian

Kedua, pentingnya menyesuaikan diri dengan pasangan. “Tidak mungkin ego-ego ini dimasukkan dalam satu keranjang tanpa adanya penyesuaian,” musisi kelahiran Jember, 18 Maret 1969 ini menyambung.

Petuah Anang Hermansyah ada dalam video bertajuk “Tercengang, Pertama Kali Azriel Mengungkapkan Isi Hatinya ke Pipi Anang” yang mengudara di kanal YouTube The Hermansyah A6, Minggu (25/10/2020).

4 dari 5 halaman

Ketiga, Komunikasi

Ketiga, perihal komunikasi. Anang berpendapat, masalah sekecil apa pun bisa membengkak bila pola komunikasi yang diterapkan Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel tidak jernih.

“Ini gara-gara ada Sarah aku bangun pagi aku harus telepon Sarah aku kasih tahu selamat pagi dan seterusnya. Kamu pergi ke mana biasanya bodo amat gue pergi saja, toh gue laki-laki,” paparnya panjang. 

5 dari 5 halaman

Saat Kamu Punya Sarah

“Tapi saat kamu punya Sarah, kamu kasih tahu, sayang aku hari ini ke sini, ya sama teman-temanku lagi begini,” Anang Hermansyah menambahkan. Merespons petuah ini, Azriel mengaku telah menerapkannya.

“Aku sudah dua tahun jomblo, jadi sekarang untuk melakukan adjustment-adjustment itu sudah siap,” sahut Azriel Hermansyah. Mendengar penjelasan putranya, Anang lega sekaligus bangga.