Sukses

Rapper Korsel DPR Live Unggah Tulisan Bahasa Indonesia Usai Diserang soal UU Cipta Kerja

Dalam beberapa hari terakhir, akun Instagram DPR Live diserang sejumlah warganet Indonesia yang salah kirim komentar soal UU Cipta Kerja.

Liputan6.com, Seoul - UU Cipta Kerja ternyata "memakan" korban lain yang sama sekali tak ada sangkut pautnya: rapper Korsel DPR Live.

Ya, bisa ditebak, ini gara-gara namanya serupa dengan singkatan dari Dewan Perwakilan Rakyat. Dalam beberapa hari terakhir, akun Instagram DPR Live diserang sejumlah warganet Indonesia.

Dengan sembrono mereka memprotes dan melemparkan kata makian dengan mencantumkan nama DPR di kolom komentar rapper bernama asli Hong Da Bin ini. Sejumlah warganet Tanah Air yang mengenal sosok DPR Live yang sebenarnya, langsung meluruskan kekeliruan ini.

"Beda DPR guys," tulis @kemasmha.

Tapi rupanya kehebohan ini telah diketahui DPR Live. Ia bahkan membuat unggahan dalam bahasa Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pakai Bahasa Indonesia

Pada Minggu (11/10/2020), DPR Live mengunggah dua buah foto di Instagram resminya, @dprlive. Potret yang ia unggah sebenarnya biasa saja, memperlihatkannya berjongkok dan mengarahkan kamera ponselnya ke arah fotografer.

Yang tak biasa, adalah caption-nya yang berbahasa Indonesia.

"SUN 2020.10.11 'impian-sempurna-rejim'," ia menulis sambil mengimbuhkan emotikon hati warna merah.

 

3 dari 5 halaman

Ada Banyak DPR, Satu yang Gang Gang

Di sisi lain rekan sang rapper, Scott Kim atau yang lebih dikenal dengan nama DPR REM, juga mengunggah soal nama dengan tiga huruf ini.

"Come to think of it... there may be many “DPR”s... BUT. only one GANG GANG (Kalau dipikir-pikir...mungkin banyak 'DPR' tapi hanya satu yang GANG GANG)," cuitnya, mengutip lirik lagu mereka.

"DPR WE GANG GANG. Hanya ini yang kutahu. Hanya ini yang akan pernah kukenal," begitu isi cuitannya yang diunggah bersamaan dengan unggahan Instagram DPR Live.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Trending

Bila menengok kembali ke belakang, DPR Live bukan sekali ini disebut-sebut berkaitan dengan polemik UU Cipta Kerja. Tak lama setelah UU kontroversial ini disahkan, nama DPR Live dan kata "DPR WE GANG GANG" sempat menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Isinya soal kritik warganet terhadap DPR.

 

5 dari 5 halaman

DPR yang Bisa Dipercaya...

"(Kpopers were right when they says the only dpr we should trusts is dpr live) Kpopers ternyata benar waktu mereka bilang dpr yang seharusnya kita percaya hanya dpr live," cuit @terjawol yang di-retweet lebih dari 9 ribu kali.

Pemilik akun @alitelidi ikut bersuara, "EMANG DAH THE ONLY DPR I TRUST IS DPR LIVE."

"I don't trust DPR RI. I only trust DPR LIVE DPR WE GANG GANG," tulis @sariadiputro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.