Sukses

Vicky Prasetyo Ungkap Kisah Pilu, Sahur dengan Nasi Basi Saat di Penjara

Vicky Prasetyo membeberkan perbedaan suasana di penjara semasa pandemi dan sebelum pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Vicky Prasetyo baru saja diundang menjadi bintang tamu untuk podcast yang dipandu Deddy Corbuzier. Dalam kesempatan itu, Vicky Prasetyo menceritakan pengalamannya selama ditahan di Rutan Salemba untuk kasusnya dengan mantan istri, Angel Lelga.

Vicky Prasetyo membeberkan perbedaan suasana di penjara semasa pandemi dan sebelum pandemi Covid-19. Menurut Vicky Prasetyo, menjalani kehidupan di tahanan dalam masa pandemi jauh lebih berat.

Pasalnya, Rutan Salemba begitu menerapkan peraturan yang begitu ketat, dan tidak memperbolehkan setiap tahanan dijenguk oleh siapa pun.

"Di dalam (penjara) sih kalau tidak pandemi kita bisa ketemu keluarga, kerabat, temen, makan sama-sama, anak-anak bisa lari-lari dari pagi sampai siang, ataupun siang ke sore, besok masih bisa dijenguk lagi," kata Vicky Prasetyo pada Sabtu (10/10/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makanan

Begitupun dengan makanan, pada masa pandemi para tahanan tak bisa leluasa menerima kiriman makanan dari luar. Secara tidak langsung, makanan menjadi hal yang sangat berarti bagi para tahanan di masa pandemi.

"Dikasih makanan bisa dikonsumsi, kita bisa bawa makanan kapan pun itu karena nggak ada yang harus menjaga-jaga, situasi kayak begini yang membuat uang itu tidak sepenuhnya berarti, makanan itu sangat berarti," kata Vicky Prasetyo.

3 dari 4 halaman

Tak Boleh Salah

Bahkan ada sebuah kejadian di mana Vicky Prasetyo memiliki pengalaman kurang baik mengenai makanan.

"Kita kalau milih salah lauk pun kita akan beresiko. Gue kan ya menjalankan puasa sunah kemarin kan Senin Kamis, kita sebelum sel dikunci sore itu, di sekitar masjid atau koperasi itu banyak yang jualan nasi kadang-kadang tapi kita tuh enggak boleh salah milih lauk," kenang Vicky Prasetyo.

 

4 dari 4 halaman

Basi

Makanan yang dibeli Vicky Prasetyo saat sore hari rupanya tak bisa bertahan sampai waktu sahur. Sehingga ketika saat sahur, Vicky Prasetyo harus makan dengan makanan yang sudah basi.

"Karena kalau salah milih lauk, gua pernah beli nasi padang, terus opor ayam begitu gua makan buat sahur jam 2.30 atau jam 3 itu pas dibuka udah basi makanan tadi siang itu. Nah jadi saat sahur gue coba misahin 'oh yang ini nasi yang udah basi nih, yang ini nggak'," beber Vicky Prasetyo lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.