Sukses

Joaquin Phoenix dan Rooney Mara Dikaruniai Anak Pertama

Putra pertama Joaquin Phoenix dan Rooney Mara diberi nama seperti nama mendiang kakak kandung Joaquin.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan bintang Hollywood Joaquin Phoenix dan Rooney Mara baru-baru ini dikaruniai anak pertama. Sutradara Victor Kossakovsky menyampaikan kabar bahagia ini saat berada di Festival Film Zurich akhir pekan lalu.

Dilansir dari berbagai sumber, putra pertama Joaquin Phoenix dan Rooney Mara diberi nama seperti nama mendiang kakak kandung Joaquin yang juga dikenal sebagai aktor Hollywood, River Phoenix.

"Di hampir setiap film yang saya buat, ada kaitannya dengan River dalam beberapa hal," kata Joaquin Phoenix kepada Anderson Cooper dalam wawancara 60 Minutes yang ditayangkan pada Januari lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kilas Balik River Phoenix

River Phoenix merupakan aktor Hollywood yang populer pada era 1980-an hingga akhir hayatnya, tahun 1993. Ia dikenal berkat perannya dalam film Stand By Me, Running on Empty, dan My Own Private Idaho.

Berbagai prestasi sempat diraih River Phoenix semasa hidupnya. Ia beberapa kali masuk nominasi penghargaan bergengsi, dan bahkan ada beberapa yang dimenangkannya.

 

3 dari 5 halaman

Meninggal di Usia Muda

River meninggal dunia pada 31 Oktober 1993, di usia yang masih sangat muda, 23 tahun. Penyebab meninggalnya adalah overdosis obat-obatan saat sedang berada di Viper Room, West Hollywood.

Joaquin, yang masih 19 tahun, kala itu sedang bersama sang kakak, lalu menelepon 911. Sayangnya, di rumah sakit nyawa River sudah tak terselamatkan.

 

4 dari 5 halaman

Prestasi Joaquin Phoenix

Meneruskan kesuksesan kakaknya, Joaquin Phoenix baru saja memenangkan Piala Oscar kategori aktor terbaik pada Februari lalu berkat aksinya dalam film Joker (2019).

Berkiprah sebagai advokat hak-hak hewan dan vegan, Joaquin sempat berbicara mengenai subjek tersebut pada saat melakukan pidato penerimaan Piala Oscar.

 

5 dari 5 halaman

Prestasi Rooney Mara

Rooney Mara pun tak kalah berprestasi. Ia masuk dalam nominasi dua Piala Oscar, yakni untuk The Girl with the Dragon Tattoo (2011) dan Carol (2015).

Mara pertama kali mencuri perhatian publik setelah tampil sebagai mantan kekasih CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam film The Social Network (2010). Ia dan Phoenix dekat setelah tampil dalam film Her (2013), lalu berpacaran sejak 2016 dan bertunangan tahun lalu. (Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.