Sukses

Ruri Repvblik Kotor-kotoran Bantu Korban Banjir Bandang Sukabumi

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kesibukannya, Ruri Repvblik masih menyempatkan diri untuk membantu sesama. Seperti yang baru-baru ini dilakukannya dengan membantu para korban banjir bandang di Cisaat, Sukabumi. 

Ruri Repvblik nampak terjun langsung membantu membersihkan rumah-rumah para korban banjir bandang. Ruri mengaku terketuk hatinya untuk ikut membantu.

“Yang pasti dalam kondisi seperti ini adanya musibah di Cicurug, Sukabumi yang sampai merenggut korban jiwa dan harta benda perlu dibantu. Apalagi, banjir ini menghancurkan rumah warga dan makan korban juga,” ujar Ruri Repvblik seperti di lihat di channel Youtubenya yang berjudul ‘Banjir Bandang Cicurug Sukabumi Renungan Untuk Kita Semua’ yang tayang Kamis (24/9/2020) sore.

 

2 dari 6 halaman

Motivasi

Diakui oleh Ruri Repvblik, dirinya juga ingin memotivasi masyarakat Indonesia untuk ikut peduli terhadap sesama. Korban banjir bandang Sukabumi masih membutuhkan bantuan. 

“Pastinya buat motivasi juga ke diri sendiri kalau kita mau bantu orang yang memang lagi membutuhkan dalam kondisi kayak gini yah harus tolong menolong. Yang kedua gue mau sampaikan ke teman teman di medsos bahwa yang viral-viral itu yang kayak gini yang harus dibantu,” ujar Ruri

 

3 dari 6 halaman

Ajaran

Ruri memang dikenal kerap membantu sesama. Baginya, hal itu merupakan ajaran yang diberikan oleh kedua orangtuanya.  

“Ini semua didikan orangtua gue dan memang dari kecil gue emang kayak begini suka membantu kalau ada yang kesusahan. Jadi bukan karena yang lain atau karena konten. Gue pengin bikin orang lain senang lah,” ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Membersihkan

Dalam kesempatan itu, Ruri terlihat ikut membantu membersihkan rumah-rumah yang terkena banjir bandang. Ruri yang dikenal sebagai artis, tak malu dan jijik untuk ikut membersihkan rumah-rumah korban banjir. 

“Kalau ditanya kayak gitu, yang pertama basic gue dari orang susah juga, terus  gue nggak pernah melihat seseorang dari level ini itu. Gue nggak pernah ragu buat bantu orang biar keliatan dilihat orang  nggak seperti itu, ngalir aja biasa bantu orang yang butuh,” katanya.

 

5 dari 6 halaman

Sensasi

Ruri Repvblik juga tak peduli dengan anggapan orang-orang yang menilainya hanya mencari sensasi dengan membantu sesama. Dirinya menganggap omongan tersebut hanya angin lalu. 

“Kita berbuat baik atau berbuat jelek pasti diomongin orang kan bro, jadi yah ini kebaikannya buat diri gue sendiri kalau orang bilang sok baik sok peduli terserah aja kita balikin ke mereka aja 

memang untuk berbuat baik itu atau berbuat jelek udah pasti diomongin jadi tanggapan kayak gitu gue gak ambil pusing,” ujarnya.

 

6 dari 6 halaman

Repvblik

Sementara itu, saat disinggung mengenai kegiatannya bersama dengan band Repvblik, Ruri mengatakan saat ini memang sedang vakum. Maklum saja, pandemi Covid-19 memang membuat banyak musisi tidak bisa manggung. 

“Yang pasti tanggung jawab prioritas untuk Repvblik, gue besar dari Repvblik, ada karya kita di repvblik yang harus keluar setelah pandemi berakhir. Kita sudah prepare semaunya kapan kita mau rilis, bikin klip bikin promo tinggal nunggu waktu sudah kelar semuanya untuk Repvblik kita sudah rekaman. Akhir Desember atau Januari dah paling telat Repvblik rilis single anyar,” pungkasnya.