Sukses

Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Keluarga Sempat Mengira Hanya Sakit Tifus

Liputan6.com, Jakarta - Elvy Sukaesih membawa kabar yang cukup mengejutkan. Rupanya, beberapa waktu lalu sang Ratu Dangdut itu sempat dinyatakan positif Covid-19.

Elvy Sukaesih kemudian menjalani perawatan selama 19 hari di RSPI Bintaro. Namun pihak keluarga memutuskan untuk menutupi berita kurang baik tersebut dari publik demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah Elvy Sukaesih dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali ke rumah, baru lah pihak keluarga memberikan klarifikasi tentang berita tersebut. Melalui sang putri, Fitri Sukaesih, semula keluarga mengira Elvy Sukaesih hanya sakit tifus.

"Pada saat itu karena anak saya Bella lebih duluan sakit dan dinyatakan oleh dokter tifus, jadi tadinya saya berpikir bahwa Umi tifus," kata putri Elvy Sukaesih dalam video yang diunggah di Instagram-nya pada Jumat (18/9/2020).

 

2 dari 4 halaman

Mirip Covid-19

Ia pun menyarankan sang ibunda untuk langsung memeriksakan ke laboratorium. Elvy Sukaesih juga sempat menunjukkan gejala yang mirip dengan Covid-19.

"Tapi pada saat itu memang sempat keluar 'kayaknya aku nggak bisa nyium bau', itu saya sempat bilang 'eh kok kayak covid', tapi Umi ralat, Umi pernah kayak gini," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Tifus

Setelah menjalani pemeriksaan, hasil laboratorium menunjukkan bahwa Elvy Sukaesih tidak sakit tifus, tetapi lebih mengarah ke Covid-19.

"Senin tanggal 17 Agustus saya suruh ke rumah sakit terdekat dan ternyata tipesnya pada saat itu hasil darah tidak mengarah ke tipes, tapi dokternya curiga kayaknya kok arahnya ke Covid," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Isolasi

Setelah menjalani tes Swab, barulah diketahui bahwa Elvy Sukaesih dinyatakan positif Covid-19. Untungnya, setelah menjalani perawatan selama 19 hari, Elvy Sukaesih dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali ke rumah, tentunya dengan kembali menerapkan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Insya Allah 3 hari lagi Umi selesai menjalankan isolasi di rumah di mana dokter menyarankan setelah dirawat 19 hari di rumah sakit kepulangan Umi di rumah juga harus ditaati dengan menjalankan isolasi lagi selama 14 hari Alhamdulillah," lanjutnya lagi.