Sukses

Alami Gejala Seperti Covid-19, Donita Tak Tahu Sakit yang Dideritanya

Liputan6.com, Jakarta - Donita, begitu menjaga kesehatannya selama pandemi Corona Covid-19. Namun, ia pernah merasakan sakit yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Sakit yang diderita Donita, bukan baru-baru ini tapi pada pertengahan Januari 2020 lalu. Untungnya, kini ia sudah pulih dari sakitnya.

Namun Donita masih bingung dengan sakit yang ia alami. Lantaran dokter juga tak memberi tahu sakit apa yang dideritanya.

Apalagi, tak hanya ia sendiri yang mengalaminya. Hal itu diungkapkan Donita di akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (16/9/2020).  

2 dari 6 halaman

Terinfeksi Virus

Donita hanya diberitahu bahwa ia dan anak-anak serta asisten rumah tangganya terinfeksi virus. 

"Dan sampe kita semua sembuh,, kita ga tau sakit apa.. yg kita tau cuma infeksi virus dan bakteri.. jadi mikir kira2 dl kita itu sakit apa yah?" tuturnya. 

3 dari 6 halaman

Banyak yang Terpapar

Rupanya bukan hanya Donita sekeluarga saja yang terpapar sakit tersebut. Kala ia mendatangi IGD, rumah sakit itu juga dipenuhi pasien dengan gejala yang sama.

"Sampe rumah aku udah ga bs bangun dr tempat tidur, badan semua sakit dan demam sampe 40.. akhirnya mutusin ke igd.. dan dokter igd bilang saat itu memang lg musim keluhan kaya aku gt.. igd penuh.. kamar rumah sakit jg penuh.. dokter bilang baiknya aku dirawat.. tp karna besoknya aku masih ada tanggung jawab kerjaan jd aku tunda..," ungkapnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Putus Asa

Sebelum memutuskan ke IGD, Donita sempat merasakan badannya demam tinggi, dan sendi-sendi sakit. Istri Adi Nugroho mengaku baru kali itu merasakan sakit yang luar biasa.

"Demam tinggi sampe 40, otot dan sendi sakit, pusing, ilang konsentrasi, sakit tenggorokan (ga pernah sesakit ini.. rasanya kaya di tenggorokan di bakar, tp di sayat2 jg) batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah.. ini adalah sakit pertama dan satu2nya yg bikin aku kaya putus asa dan mau mati rasanya.. padahal aku sempet operasi, sakit ini dan itu tp ga pernah sesakit iniii..," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Keluarga Terpapar

Istirahat di rumah ternyata tak membawa hasil yang baik. Anak-anak dan asisten rumah tangga juga mengalami gejala yang sama dengannya.

"Abis itu aku ambruk dan bener2 istirahat total,, belum sembuh aku dr sakit, sust2 dirumah sana mba dirumah + anak2 tiba2 sakit dengan gejala yg sama kaya aku.. dan kata @drtiwi ini gejala lg musim jg.. banyak anak dirawat dengan gejala yg sama.. dokter tiwi kasih obat dan cek darah.. kl masih berlanjut mau ga mau anak2 mesti rawat jg.. dan setelah ampir 2 minggu anak2 alhamdulillah sehat..," tambahnya.

6 dari 6 halaman

Seperti Covid-19

Walau tak mengetahui pasti sakit yang dideritanya, namun Donita menduga itu adalah Covid-19. Lantaran gejala yang ditimbulkannya sama. Dalam postingannya itu, ia mengunggah gejala-gejala yang muncul saat terpapar Covid-19.