Sukses

Donita Tidur Pakai Busana Muslim Gara-Gara Suami Takut Tsunami

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Adi Nugroho dan istrinya, Donita, bermalam di sebuah penginapan di pesisir pantai di Lampung, Sumatera Selatan. Dalam kesempatan itu, Adi rupanya menyimpan kekhawatiran luar biasa.

Adi Nugroho khawatir bila sewaktu-waktu tsunami akan menerjang. Untuk itu, ayah dua anak ini sempat meminta istrinya untuk berjaga-jaga bila sesuatu yang buruk benar-benar terjadi.

"Iya dia takut sampai dia bilang, 'Kamu tidur pakai baju yang benar ya'," ungkap Donita saat ditemui wartawan di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

"Maksudnya memang baju tidurnya enggak bener? 'Enggak, enggak, pakai baju lengkap'. Jadi alhamdulillah tidur pakai baju muslim gara-gara dia takut," kata Donita menyambung pernyataannya.

2 dari 5 halaman

Semalam Suntuk

Saking khawatirnya, semalam suntuk Adi Nugroho sudah memikirkan, apa yang harus dilakukan untuk menyelamatkan diri dan keluarganya, bila bencana tsunami benar-benar menerjang.

"Jadi dia bangun tidur ngomong, 'Sebenarnya semaleman sudah mikir, sampai ini tsunami atau airnya pasang, aku udah mikir, nanti kita lompat ke pohon kelapa'. Astagfirullah kok mikir kayak gitu, anak kita masih kecil-kecil," Donita menerangkan.

3 dari 5 halaman

Jaga-Jaga

Adi Nugroho merasa sangat takut karena ia teringat dengan bencana tsunami Anyer yang terjadi pada Desember 2018 lalu. Apalagi, laut di Anyer dengan Lampung saling terhubung.

"Kan daerahnya Anyer sama Lampung kan berdekatan terus memang kalau lagi bulan-bulan ini kan air pasang biasanya tinggi. Ya cuaca juga lagi hujan, jadi biasanya air laut akan tinggi, jadi kita jaga-jaga banget," papar Adi Nugroho dalam kesempatan yang sama.

 

4 dari 5 halaman

Protektif

Kata Donita, Adi Nugroho memang tipe suami yang sangat protektif. Ia selalu berupaya melindungi keluarganya dalam segala kondisi.

5 dari 5 halaman

Selalu Dipikirkan

"Dia itu bukan posesif tapi dia protektif, alhamdulillah sih. Protektif beda sama posesif. Kalau kita mikir cuma sampai sini, kalau dia. Mikir kayak 3 atau 4 langkah ke depan. Kayak gitu. Jadi dia selalu bilang, apa-apa dipikir dulu," jelas wanita berhijab ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kocaknya Kedua Anak Donita Saat Bertengkar