Sukses

Rhea Chakraborty Ditangkap Polisi, Keluarga Sushant Singh Rajput Bersyukur

Liputan6.com, Mumbai - Penangkapan Rhea Chakraborty soal kasus narkoba, rupanya berkaitan dengan kematian sang kekasih, Sushant Singh Rajput. Selain aktris berusia 28 tahun tersebut, sang kakak yang bernama Showik, dan mantan manajer Rajput, Samuel Miranda, telah ditangkap pada minggu lalu dalam kasus narkoba serupa. Hanya saja, tuduhan resmi yang disangkakan kepada mereka tak diungkap.

Dilansir dari BBC, Kamis (10/9/2020), Rhea Chakraborty dan kedua orang ini kabarnya dituduh mengurus dan membiayai konsumsi mariyuana Sushant Singh Rajput. Kasus narkoba ini juga dihubungkan dengan kematian Rajput.

Dilaporkan pula bahwa Biro Kontrol Narkoba atau Narcotics Control Bureau (NCB) mendeskripsikan Rhea Chakraborty sebagai "sindikat narkoba aktif." Permohonanan penangguhan Rhea Chakraborty juga ditolak sehingga ia akan ditahan hingga 22 September mendatang.

2 dari 5 halaman

Respons Keluarga Rajput

Penangkapan Rhea Chakraborty ditanggapi positif oleh keluarga mendiang Sushant Singh Rajput, diwartakan People. Hal ini dituangkan lewat unggahan di media sosial.

Sekadar informasi, keluarga sang aktor sebelumnya sempat menuduh Rhea Chakraborty memancing Sushant Rajput Singht untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

3 dari 5 halaman

Saudara dan Mantan Kekasih

Saudari Sushant Singh Rajput, Sweha Singh Kirti, bercuit dengan tagar “#GodIsWithUs (Tuhan Bersama Kita).”

Tak hanya pihak keluarga, mantan kekasih Sushan Singh Rajput yakni aktris Ankita Iokhande, juga mengunggah tulisan "KEADILAN" setelah penangkapan Rhea. Ia juga menyertakan gambar bertuliskan, "Tak ada yang terjadi karena kebetulan, takdir. Kamu menciptakan takdirmu sendiri dengan perilakumu. Inilah karma."

4 dari 5 halaman

Kisah Cinta Sushant Singh

Rhea Chakraborty mulai berkencan dengan Sushant Singh Rajput pada musim panas 2019 sebelum keduanya akhirnya tinggal bersama pada Desember 2019. Sang aktor tewas bunuh diri di apartemennya di Mumbai pada 14 Juni 2019, dalam usia 34 tahun. 

Pada 8 Juni, seminggu sebelum Rajput meninggal, Rhea Chakraborty pulang ke rumah orangtuanya dan tak ada di tempat saat sang aktor mengakhiri hidupnya.

5 dari 5 halaman

Jadi Bulan-bulanan Media

Setelah kematian Sushant Singh Rajput, sejumlah laporan media menyebutkan sang aktor bergulat dengan kesehatan mental. Tak lama, ayah Sushant Singh Rajput membantah anaknya mengalami hal ini. Ia justru menuduh Rhea Chakraborty soal beragam hal, termasuk mencuri uang sang aktor.

Setelahnya, Rhea menjadi bulan-bulanan di media massa. Ia disebut sebagai "pemburu kekayaan" hingga mendorong Rajput mengonsumsi narkoba yang memengaruhinya untuk melakukan bunuh diri.