Sukses

Betrand Peto Ngamuk, Mobil Mewahnya Dijual Ruben Onsu

Betrand Peto mengamuk lantaran mobilnya dibeli perempuan bernama Sinyola. Bukannya mencegah, Ruben Onsu malah mengizinkannya.

Liputan6.com, Jakarta “Saya sudah tertarik untuk membeli mobil Pak Ruben yang Voxy putih, ini saya sudah bikin surat perjanjiannya Pak Ruben tinggal tanda tangani. Boleh dibaca dulu,” tutur perempuan bernama Sinyola, yang berniat membeli mobil mewah Betrand Peto.

Ruben Onsu kemudian memanggil Sarwendah. Keduanya mempelajari berkas transaksi mobil. Betrand Peto yang penasaran ikut membaca dan syok saat diminta menandatangi berkas itu.

“Onyo ambil ini kunci mobil,” Betrand Peto mengancam. Ia menolak menandatangani berkas. “Memang masih ada masalah?” tanya Sinyola mendapati penolakan Betrand Peto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Clear Semuanya

“Enggak, sudah clear semuanya,” Ruben Onsu menenangkan Sinyola yang mulai curiga. Sarwendah menjelaskan bahwa Ruben Onsu tengah menjual seluruh mobil miliknya untuk diganti yang lebih baru.

Betrand Peto tak mau tahu. Baginya, mobil Voxy putih itu tak sekadar mewah. Ia punya sejarah. Voxy putih itu mobil pertama yang diberikan Ruben Onsu dan Sarwendah kepadanya.

3 dari 5 halaman

Bye-Bye Sama Mobilnya

Betrand Peto berjanji kepada diri sendiri untuk menjaga dan merawatnya. “Ayo bye-bye dulu sama mobilnya,” pinta Ruben Onsu kepada Betrand Peto yang meringkuk di sofa.

Sementara mobil Voxy putih Betrand Peto yang dibeli Sinyola siap diangkut mobil derek. Betrand Peto berkukuh tak mau menandatangani berkas transaksi.

4 dari 5 halaman

Mengancam Merobek Berkas

Bahkan ia mengancam akan merobeknya. Ruben Onsu tak masalah jika putranya ogah tanda tangan, toh sejak awal yang beride menjual mobil Voxy putih adalah dirinya.

“Memang kenapa, sih kan diganti yang lebih bagus,” ujar Ruben Onsu tak habis pikir. Puncaknya, saat salah satu asisten Ruben Onsu, Mike, diminta memindahkan mobil Voxy putih ke mobil derek untuk dibawa ke kediaman Sinyola.

5 dari 5 halaman

Betrand Meradang

Betrand Peto meradang. “Buka Mike, buka enggak? Buka enggak?” Betrand Peto menggedor kaca jendela mobil mewahnya seraya meminta Mike turun dari mobilnya. Mike tak berdaya lantaran Ruben Onsu yang memerintahkannya.

Amarah Betrand Peto ini terekam dalam video bertajuk "Onyo Ngamuk Mobolnya Mau Dijual Ayahnya" yang dipublikasikan di kanal YouTube The Onsu Family, Selasa (18/8/2020). Banyak warganet kaget melihat amarah Betrand Peto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.